Kota Tangerang Belajar UKS Ke Payakumbuh

Payakumbuh.Integritasmedia.com - Keberhasilan Payakumbuh meraih penghargaan sekolah sehat atau lomba UKS hingga ke tingkat Nasional membawa kebanggaan tersendiri. Tidak henti-hentinya daerah lain di Nusantara bergantian untuk belajar mengenai pengelolaan dan pembinaan UKS di kota ini. Seperti halnya, kunjungan tim Pembina UKS kota Tangerang Propinsi Banten melakukan studi komparatif dan belajar ke Payakumbuh Kamis, (26/10).
 
Rombongan yang diterima oleh Walikota yang diwakili oleh Kepala Bagian Kesra Setdako, Ipendi, yang disambut dengan hangat di Balaikota Payakumbuh di pagi itu.
Kabag Kesra Ipendi dalam sambutannya mengapresiasi kedatangan rombongan Tim UKS Kota Tangerang.
 
“Terimakasih atas kunjungan rombongan dari Kota Tangerang, Banten. Jauh-jauh datang ke Payakumbuh untuk melihat dan melakukan penelitian tentang program UKS di daerah kami. Semoga dapat bermanfaat dan hendaknya pula, kita bisa saling berbagi informasi tentang pengelolaan dan pembinaan di kota masing-masing,” ungkap Ipendi.
 
Sementara itu, Tim Pembina UKS kota Tangerang dipimpin oleh drg. Televisianingsih hadir bersama 12 pengurus lainnya, menyampaikan maksud kunjungan mereka ke Payakumbuh adalah dalam rangka studi komparatif dan belajar bagaimana kiat Payakumbuh meraih prestasi nasional lomba UKS berturut-turut.
 
“Kunjungan kami ke Payakumbuh adalah untuk belajar sekaligus meningkatkan dan mengembangkan serta membandingkan dengan program di kota kami.
Amati, tiru, modifikasi (ATM) untuk bisa juara nantinya di Tingkat Nasional,” ungkap Televisianingsih.
 
Usai disambaut di Balaikota, tim pembina UKS kota Tangerang meninjau sejumlah lokasi dan sekolah yang berhasil meraih juara nasional dibidang UKS, diantaranya ke Sekretariat UKS Kota, Puskesmas Ibuah, dan MTsN 2 Koto Nan Ampek.(A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama