payakumbuh

WAKO RIZA RESMIKAN RUMAH KREATIF BUMN DI NGALAU INDAH

Payakumbuh.Integritasmedia.com - Pelaku usaha berskala mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan motor penggerak pertumbuhan ekonomi kota Payakumbuh yang sangat berpengaruh saat ini. Sebagaimana diungkapkan Walikota Riza Falepi pada acara peresmian Rumah Kreatif Badan Usaha Milik Negara (RKB), di depan gedung Pondok Promosi kawasan Rest Area Ngalau Indah, Jumat (27/10).

Selain dihadiri Walikota, acara peresmian tersebut dihadiri pula oleh Kapolres AKBP Kuswoto, Ketua Dekranasda, Henny Yusnita, Komisaris Independen Bank BNI Refrison Baswir, unsur pimpinan PT. Bukit Asam, Forkopimda, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Amriul, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Andri Narwan, pimpinan OPD, Kepala Cabang BNI Payakumbuh, Muhammad Yusrin beserta jajaran, pelaku usaha, UMKM, undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Walikota Riza melanjutkan, bahwa pelaku UKM adalah salah satu bentuk usaha yang berbasis kerakyatan, sehingga ia mampu menjadi sokoguru pertumbuhan ekonomi daerah.
Menurut Wako Riza, sejalan dengan visi-misi yang pemerintahannya saat ini, adalah membangun perekonomian yang tangguh, unggul, berdaya saing, dan berkeadilan.

“Serta berbasis ekonomi kerakyatan dengan memunculkan gerakan ekonomi bersama, ” ungkap Walikota dalam sambutannya.
Dikatakan, Walikota Riza, dengan adanya program BUMN Hadir Untuk Negeri ini, Pemko Payakumbuh menyambut positif dan mengapresiasi Rumah Kreatif BUMN.

“Kami sangat apresiasi dengan adanya bantuan RKB ini dan diharapkan akan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM. Agar memiliki daya saing baik ditingkat Nasional bahkan Internasional,” harap Riza.
Menurut Riza era globalisasi membuat hal baru sangat cepat, perubahan gaya hidup serta kebutuhan manusia juga berkembang sangat cepat. Teknologi informasi (internet) membuat segalanya terasa mudah, canggih, dan cepat.

“Dengan adanya RKB dapat menjadi ruang untuk pembelajaran, dan memberikan solusi dalam menjalan bisnis secara digital. Dan mampu membantu mewujudkan peningkatan usaha pemasaran secara cepat, ” tambah Walikota.

Senada dengan Walikota, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Payakumbuh, Henny Yusnita yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengaku sangat bahagia dengan diresmikannya RKB di Payakumbuh.

“Seperti gayung bersambut. Ini adalah mimpi saya selama ini. Bagaimana menghimpun dan mengumpulkan pengusaha serta pengrajin dalam satu wadah. Alhamdulillaah, mimpi itu menjadi kenyataan dengan diresmikannya RKB di kota Payakumbuh.
Terimakasih atas kepercayaan Bank BNI dan semoga ke depan kita semua bisa bersama-sama memajukan rumah kreatif ini, ” imbuh Henny sumringah.

Sementara itu Komisaris Independen BNI, Refrison Baswir mengatakan Bank BNI selaku BUMN tidak hanya bergelut dalam bisnis semata namun juga turut hadir dalam pelayanan kepada negeri.
“Ini sudah menjadi komitmen BNI. BNI tidak hanya bergelut dalam dunia bisnis yang mengambil keuntungan semata. Namun selaku BUMN, BNI hadir untuk negri. Kita tidak hanya peduli terhadap korporasi besar, namun juga tetap memperhatikan kelas menengah dan kecil, ” ungkap Komisaris Independen BNI, Refrison Baswir.

Rumah kreatif ini terwujud berkat kolaborasi dari BUMN yaitu BNI dan PT. Tambang Batubara Bukit Asam Tbk dengan Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Koperasi dan UKM.(A)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.