Tanah Datar

Wal Wali Nagari Pasie Laweh Syafrial.S.Sos Lakukan Studi Banding Dengan Ketua KAN Gunakan Anggaran Bumnag?

Syafrial.S.Sos Selaku Wali Nagari Terindikasi Gunakan Anggaram Bumnag Tanpa Bawa Pengurusnya

Batusangkar(sumbar)integritasmedia.com

Wali Nagari Pasie Laweh Syafrial.S.Sos melakukan studi banding beserta beberapa staf ke tanah Jawa tepatnya Daerah Istimewa Yogyakarta dengan mengikut sertakan ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) N. Khatib Sutan pada hari selasa tanggal, 03-10-2017.

Keberangkatan study banding yang mengikut sertakan ketua KAN N.Khatib Sutan menuai pertanyaan dan dipertanyakan oleh masyarakat Nagari Pasie Laweh.

Salah seorang masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya ini mengatakan apakah sama adat kita dengan adat yang di Jawa ? kalau alasan keberangkatan mereka untuk studi banding ujarnya dengan wajah heran.

Keberangkatan ini menurut sebahagian masyarakat mengatakan studi banding ini adalah studi banding untuk Badan Usaha Milik Nagari (BUMNAG), kenapa yang berangkat ketua KAN ?, yang seharusnya berangkat ketua Bumnag dan pengurusnya, tetapi ketua Bumnag dan pengurus tetap berada di kantornya.

Ketua Bumnag Bulkaini  beserta pengurus yang lain..ketika di konfirmasi media di kantornya mengatakan tidak tahu menahu tentang keberangkatan studi banding yang mengatas namakan bumnag ini.

Ketua Badan Perwakilan Rakyat Nagari (BPRN) Amrizal.S.Pd. Sebagai pengesahan anggaran juga heran dengan keberangkatan tersebut, dan Amrizal juga tidak pernah diberitahukan sebelumnya tentang keberangkatan untuk study banding, malahan sesampai di Padang wali nagari menelpon saya, untuk menitipkan nagari.ujar Amrizal dengan wajah kesal.

 Lucunya lagi Amrizal tidak mengetahui dari mana sumber anggaran untuk pergi studi banding ke jogjakarta ujarnya.

Camat Sungai Tarab Drs. Riswandi mengatakan tentang studi banding ini adalah study banding Bumnag .Riswandi mengatakan tentang mengikut sertakan Ketua KAN adalah Kebijakan Wali Nagari. (Bo)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.