payakumbuh

Dua Cabor Akhiri Liga Pendidikan Indonesia

Payakumbuh,Inbtegritasmedia.com -  Walikota Payakumbuh Riza Falepi diwakili Asisten II Amriul Dt Karayiang tutup Liga Pendidikan Indonesia (LPI) sekaligus memberikan hadiah tropi dan tabanas kepada pemenang liga, Selasa (28/11) di lapangan sepak bola Sicincin.
Dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kota Payakunbuh Elfriza Zaharman, pada LPI yang digelar Disparpora kota Payakumbuh kali ini hanya  ada 2 cabor di pertandingkan yakni sepak bola di Lapangan Sari Bulan dan liga voli di lapangan voli Sicincin. 
Tujuan dilaksanakan kegiatan Liga Pendidikan Indonesia ini untuk dapat menghasilkan atlit sepak bola dan bola voli yang berbakat serta berkompeten sehingga dapat meningkatkan prestasi olahraga tingkat pelajar di kota Payakumbuh ke tingkat yang lebih tinggi lagi, ungkap Kadisparpora.
Adapun dana untuk pembiayaan kegiatan ini sebanyak Rp 10.500.000 didapatkan dari DPA Disparpora Kota Payakumbuh khusunya bidang keolahragaan dengan nama kegiatan pelaksanaan identifikasi bakat dan potensi pelajar dalam olahraga.
"Dan peserta yg ikut bertanding pada kegiatan LPI ini ada sebanyak lebih kurang 800 siswa yg terdiri dari 14 tim dari SLTP dan 11 tim dari SLTA baik negeri maupun swasta se-kota Payakumbuh yg terbagi dalam 2 cabor yg dipertandingkan, sepak bola dan bola voli," tambah Elfriza.
Sementara itu walikota Payakumbuh diwakili Asisten 2 Amriul turut memberikan apresiasi kepada Disparpora karena telah sukses melangsungkan kegiatan LPI 2017.
”Terima kasih kepada Disparpora kota Payakumbuh karena telah berhasil dan sukses melaksanakan kegiatan LPI ini dengan lancar, sehingga kedepannya ini akan menjadi tolak ukur untuk selalu dapat dilaksanakannya iven atau kegiatan untuk tingkat pelajar yg lebih besar lagi dari ini hendaknya," ungkap Amriul.
Amriul juga menambahkan, pelaksanaan kegiatan LPI ini berjalan dengan semangat dan penuh sportivitas yang tinggi sehingga kedepannya kita semua dapat menyatukan jiwa dan hati untuk membangun kota Payakumbuh secara umum dan untuk dunia olahraga secara khusus.
Untuk tingkat SLTP dimenangkan SMP 9 dan juara 2 SMP 1 serta juara 3 yakni SMP 2. Dan pemenang individual di kategori pemain terbaik nya yakni di dapatkan Wawan Alforisi dari SMP 9 serta kategori top skorer yakni M. Ghozi Ilyas yang telah mencetak sebanyak 8 gol pada semua laga.
Dan untuk tingkat SLTA selalu dirai SMAN 3 sebagai pemenang dan disusul SMAN 2 serta pemenang ke 3 yakni SMAN 4 kita Payakumbuh. Adapun kategori individual didapatkan Kevin Putra dari SMAN 4 yang menjadi top skorer dan mencetak sebanyak 6 gol selama laga yg diikuti dan untuk kategori pemain terbaik didapatkan oleh Adam dari SMAN 3 kota Payakumbuh.
Dalam kesempatan penutupan LPI ini, turut hadir Ketua DPRD, Camat Timur, Ketua KONI, Lurah Sicincin, ketua PSSI, ketua LPM serta ketua Karang Taruna Sicncin dan para tamu undangan serta masyarakat sekitar ikut memeriahkan selama kegiatan ini berlangsung.(A)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.