kabupaten solok

Etape IV Hanya Dikuti 59 Pembalap

Kabuapten Solok.Integritasmedia.com – Etape IV ajang Sport Tourism Tour de Singkarak 2017 dengan rute sepanjang 106,4 kilometer, hanya diikuti oleh 89 pembalap, karena sejumlah pembalap lainnya sudah tersingkir akibat gagal finis pada Etape ke-3, Senin (20/11) kemarin.

Dimulai dengan start di Dermaga Singkarak, Kabupaten Solok, seluruh pembalap yang tersisa bakal melintasi sejumlah titik seperti, Jalan Lintas Solok - Tikalak - Kacang - Pos Lantas Ombilin - Batu Sangkar - Sungai Tarab - Rao Rao - Salimpaung - Tabek Patah - Baso - Pasar Baso Agam - Kantor Walikota Payakumbuh - dan finis di Res Area Ngalau Indah, Payakumbuh.

Di Etape IV ini, terdapat tiga titik sprint yakni di Batusangkar, Pasar Baso Agam, dan di Payakumbuh. Sementara untuk titik King Of Mountain (KOM) hanya terdapat satu titik, yakni di Salimpaung.

Sampai saat ini, untuk Stage Classification, urutan pertama saat ini masih dipegang oleh Embrace The World Cycling dengan total waktu 12.15.39. Terengganu Cycling Team di urutan kedua dengan catatan waktu 12.15.41 dan CCN Cycling Team di urutan ke-3 dengan catatan waktu 12.15.45.

Sementara untuk pembalap terbaik dari Indonesia, posisi pertama diraih oleh Arifin Muhammad Imam dari KFC Cycling Team yang berhasil mencatat waktu 4.05.17. Disusul Kumiawan Maulana Fahrizal dari Advan Customs Cycling Team di urutan kedua dengan catatan waktu 4.05.20, dan diposisi ke 3, diraih Hidayat Firman dari BRCC Banyuwangi dengan torehan waktu 4.05.20.

Untuk Jersey, Red & White Jersey masih dipegang oleh Hibatullah Jamal, Yellow Jersey oleh Mizbani Iragh Ghader. Sedangkan untuk Best Sprinter Classification (Green Jersey) dipegang oleh Muller Robert yang pada etape 3 berhasil mengumpulkan total 47 poin dan untuk Best Climber Clasification (Polkadot Jersey) dipegang oleh Khorshid Khalil yang mengantongi 15 poin. (hen)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.