limapuluhkota

Irfendi Arbi Raih Penghargaan Lagi

Limapuluh Kota,Integritasmedia.com - Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi mendapatkan penghargaan lagi. Kali ini Kabupaten Limapuluh Kota sukses meraih penghargaan Swastisaba Kabupaten Sehat tahun 2017.
            Penghargaan itu diterima Bupati Irfendi Arbi dari Menteri Dalam Negeri yang diwakili Plt. Dirjen Bangda Kemendagri Ir. Diah Indrajati, M.Sc di gedung Kementerian Dalam Negeri RI di Jakarta, Selasa (28/11).
“Alhamdulillah kita berhasil meraih penghargaan Swastisaba Kabupaten Sehat tahun 2017. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk terwujudnya Limapuluh Kota sebagai Kabupaten Sehat,” ungkap Irfendi usai menerima prestasi itu.
            Sejumlah tokoh masyarakat serta perantau mengaku bangga dengan Bupati Irfendi Arbi yang terus mengoleksi prestasi tingkat nasional. Menyimak berbagai prestasi yang telah diraih Irfendi Arbi, mereka optimis Limapuluh Kota semakin berkibar di kancah nasional.
            “Kita bangga Kabupaten Limapuluh Kota meraih penghargaan lagi. Saya yakin ini berkat kerja keras Bupati Irfendi Arbi dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan instansi yang terlibat,” ungkap Djurmaini Dt. Langik salah seorang tokoh perantau Limapuluh Kota di Kota Jakarta.
            Terpisah Indra Gunawan perantau di Kota Batam Kepulauan Riau optimis, Limapuluh Kota ke depannya akan semakin dikenal di tingkat nasional. Sebab, selain penghargaan Swastisaba, Bupati Irfendi juga sudah cukup banyak mendapatkan pengharga bergengsi lainnya di tingkat Indonesia.
            “Saya optimis kampung kita akan semakin dikenal di Jakarta sana. Sebab, daerah ini senantiasa ada dalam berbagai penghargaan di tingkat pusat,” yakin Indra.
            Apresiasi serupa juga dilontarkan anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Darius. Menurutnya, Limapuluh Kota dewasa ini terus berbenah dan semakin tampil dan memposisikan diri sejajar dengan daerah lain.
            “Saya kagum dengan Bupati Irfendi. Meski selalu digoyang dengan berbagai intrik politik, namun beliau tidak goyah. Malah sebaliknya, beliau tetap mampu menjadikan Limapuluh Kota semakin berjaya di tingkat nasional,” tutur Darius.
Hal itu, lanjut Darius, telah dibuktikan Bupati Irfendi dengan suguhan berbagai prestasi tingkat nasional, termasuk penghargaan Swastisaba Kabupaten Sehat tahun ini.
            Hal senada juga dilontarkan Ketua Bamus Kenagarian Guguak VII Koto Fakri Dt. Sumu. Ia menyebut, tidak saja panen penghargaan, selama kepemimpinan Bupati Irfendi, pelayanan masyarakat dan pembangunan di daerah ini juga jauh lebih baik.
            “Saya salut dengan Bupati Irfendi Arbi. Bukan saja sukses meraih penghargaan Sastisaba, selama kepemimpinan Irfendi Arbi, daerah ini juga berhasil pecah telor mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Bahkan prestasi itu sukses diperoleh secara berturut-turut,” tutur Fakhri Dt. Sumu.
Fakhri juga mengakui, perkembangan Kabupaten Limapuluh Kota dewasa ini di bidang pembangunan jauh mengalami kemajuan.
"Kalau kita jujur menilai, sangat banyak kemajuan di daerah ini jika dibanding dengan Limapuluh Kota sebelumnya. Apalagi kalau bicara prestasi, boleh dibilang hampir setiap bulannya daerah ini mendapatkan penghargaan. Bahkan tidak jarang dalam sebulan itu mendapatkan beberapa penghargaan,” papar Fakhri..
            Tak beda dengan komentar anggota Bamus Nagari Persiapan Ulu Aia Muhammad Amin, A.Md. Menurutnya, selain bertabur prestasi, Irfendi Arbi juga sangat responsif terhadap setiap aspirasi masyarakat. Lebih membanggakannya, Irfendi merupakan bupati yang sederhana dan dekat dengan masyarakat.
            “Saya bangga dengan Bupati Irfendi bukan saja karena ia sukses mengondol banyak prestasi nasional termasuk yang terbaru penghargaan Swastisaba, namun juga karena beliau senantiasa merespon harapan masyarakat termasuk harapan kami warga Ulua Aia untuk mendapatkan pemekaran nagari,” ujar Muhammad Amin.
            Begitu pula tanggapan tokoh masyarakat Nagari Koto Alam Haidir Harun. Mantan wali Nagari Koto Alam itu juga mengaku senantiasa memonitor perjalanan pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota. Ia mengaku sangat senang dan bangga dengan raihan prestasi Bupati Irfendi selama ini.
            “Meski tinggal di nagari, namun saya tetap mengikuti perkembangan daerah ini. Saya mengetahui, tidak saja sekarang, namun sebelumnya juga banyak prestasi yang sudah disuguhkan Bupati Irfendi bagi Limapuluh Kota. Selaku warga, saya bangga dengan Bupati Irfendi,” tuntas Haidir.
            Tanggapan senada ikut disampaikan sejumlah tokoh masyarakat lainnya seperti tokoh masyarakat Kecamatan Situjuah Limo Nagari Don Vesky Dt. Tan Marajo.(S)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.