payakumbuh

Payakumbuh Kembali Menerima Swasti Saba Wistara yang ke-5 di 2017

Payakumbuh,Integritasmedia.com - Bersama beberapa kota lain di Indonesia, Kota Payakumbuh untuk tahun 2017 kembali menerima Anugerah Swasti Saba Kota Sehat.

Penganugerahan bidang kesehatan tersebut dilangsungkan, Selasa (28/11-2017), di Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta Pusat.

Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, yang menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri Kesehatan, Nila Farid Moeloek, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Payakumbuh yang telah ikut berpartisipasi sehingga Kota Payakumbuh untuk kesekian kalinya menerima anugerah ini.

“Bapak Walikota titip salam dan terima kasih kepada masyarakat Kota Payakumbuh, jajaran kesehatan, dan stake holder, sehingga Payakumbuh memperoleh penghargaan untuk kelima kalinya. Ke depan, kita harus pertahankan prestasi ini,” harap Erwin.

Sebelumnya, Plt. Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Ir. Diah Indrajati, M.Sc, melalui kawat kilat, tertanggal 22 November 2017, memberitahukan Kota Payakumbuh bersama Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Padang, dan Kota Solok, terpilih sebagai kota penerima Anugerah Swasti Saba 2017.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Elzadaswarman, sebagai pendamping Wakil Walikota dalam kegiatan tersebut mengharapkan prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada masa datang.

“Seperti disampaikan Menkes tadi, penghargaan ini bukan merupakan tujuan utama. Tapi, bagaimana koordinasi lintas sektor pemerintahan, pemangku kepentingan, dan masyarakat secara berkesinambungan dalam pembangunan berwawasan kesehatan dan lingkungan,” terang Elzadaswarman kemudian.

Swastisaba diadakan setiap dua tahun sekali. Kerjasama Mendagri dan Menkes melalui Peraturan Bersama Nomor 34/2005 dan Nomor 1138/Menkes/PB/VIII/2005.-(A)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.