sijunjung

Pembalap Jerman Menangkan Sprint di Etape 3

Sijunjung.Integritasmedia.com - Memasuki etape ke tiga Tour de Singkarak (TdS) 2017, para pembalap berlomba di lintasan dengan jarak terpanjang, yakni dari Muaro Sijunjung menuju Dharmasraya sejauh 161,3 kilometer, Senin (20/11).

Mengambil stard di depan Gedung Pancasila tepat pada pukul 10.00 WIB. Berbeda dari etape 2, drama pertarungan sekitar 102 pembalap yang masih tersisa dari 20 negara pada stage ini akan diwarnai dengan lintasan lurus dan landai. Para pembalap hanya akan disambut satu-satunya jalur tanjakan King of The Moutain (KOM) kategori 3 dengan ketinggian 311 mdpl yang berada di Tanjung Gading (38,6 km dari garis start).

Jarak titik sprint pertama dari garis finis sendiri berada pada kilometer 54,8 di Kliran Jao kemudian disusul titik sprint ke dua yang hanya berselisih 18,7 kilometer atau 73,5 kilometer dari garis start di Sungai Gabur dan disusul dengan feeding zone.

Etape ke tiga ini sekaligus menjadi ajang kualifikasi untuk mengumpulkan poin dari catatan akumulasi waktu hingga sembilan etape.

Keseruan lomba balap bergengsi tahunan di Ranah Minang ini sekaligus menjadi kebanggaan bagi para masyarakat Sumatera Barat pada khususnya. Hal itu terlihat dari etape 1 dan 2 saat antusias warga terlihat sangat meriah. Mereka tumpah ruah ke jalan menyambut dan memberi dukungan langsung kepada para pembalap yang berlaga melewati wilayah tempat tinggal mereka.

Dan pada etape ini, pembalap asal Jerman Robert Muller yang tergabung dalam tim Embrace The World Cycling berhasil menjuarainya.

Robert berhasil mendominasi dengan memanfaatkan kondisi Ghader Mizbani, pembalap Iran yang cidera akibat kecelakaan jelang finish etape 2 kemarin.

Dalam balapan ini, Robert yang juga pemegang gelar juara pada etape 1 lalu berhasil memcatatkan perolehan waktu 4 jam 3 menit 53 detik. Sementara itu di posisi kedua terdapat Chon Huat Goh dari tim Trengganu Cycling Team Malaysia dengan perolehan waktu 4 jam 3 menit 55 detik.(A)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.