PPROGRAM BPJS GOES TO CAMPUS MENDAPAT APRESIASI GEMILANG DARI PEMKO SOLOK

Solok Kota.Integritasmedia.com - Program BPJS Kesehatan Goes To Campus adalah  sebuah program BPJS Kesehatan Cabang Solok  yang memidik mahasiswa serta mahasiswi yang ada sebagai sasarannya. Selain untuk meningkatkan jumlah kepesertaannya, para calon pemimpin itu juga diharapkan bisa menjadi duta kesehatan pada setiap lingkungannya atau dimana mereka berada.

BPJS Kesehatan  Goes To Campus yang juga merupakan eplementasi dari program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah dicanangkan di UMMY Solok itu, juga menuai  apresiasi dari banyak  pihak yang berbeda, Hal itu disampaikan oleh wakil Rektor III UMMY Solok, Helma Yuni kemaren.

Helma Yuni menilai, program BPJS Kesehatan Goes To Campus di Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok yang telah diluncurkan oleh  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Solok, Menuai Hasil Yang Gemilang dari berbagai pihak.

"Tingginya eksistensi mahasiswa dalam keikutsertaannya dan dalam ikut menggalakan program yang telah mereka pahami  itu dilingkungannya serta dilingkungan tempat tinggalnya, Hal itu sangat berdampak kepada meningkatnya jumlah pada peserta BPJS di wilayah kerja Cabang Solok,"paparnya.

Disampaikan Helma Yuni, dengan menjadikan mahasiswa sebagai salah satu sasaran untuk meningkatkan jumlah peserta BPJS Kesehatan Cabang Solok, merupakan pilihan yang tepat, selain memilki potensi tersendiri, mahasiwa juga mudah dalam mencerna sebuah pemahaman yang  diberikan itu, 

"Hal itu dapat terbukti dari tinggi eksistensi mahasiswa UMMY Solok dalam menyonsong program yang dipandangnya benar itu serta telah difonis  mengandung nilai manfaat yang tinggi untuk dirinya dan untuk masyarakat pada Umumnya,"beber Helma.

Lebih jauh Wakil Rektor itu menyampaikan,  antusias mahasiswa yang seiring dengan  mengelembungnya jumlah partisipasi mahasiswa dalam keikut sertaannya  menjalankan program jaminan kesehatan. imItu juga dapat dijadikan sebuah alasan dan bukti betapa pentingnya sebuah jaminan kesehatan bagi setiap masyarakat yang ada.
Maka sudah sepantasnya program JKN-KIS,  BPJS Kesehatan mendapat dukungan penuh dari elemen masyarakat yang ada, termasuk perhatian serius dari pemerintah daerah setempat.

" Secara pribadi saya sudah merasakan manfaatnya menjadi peserta BPJS Kesehatan itu,  dan itu jelas sangat membantu, dan saya sangat berharap agar seluruh mahasiswa UMMY Solok dan masyarakat lainnya bisa tergabung menjadi peserta BPJS Kesehatan  Cabang Solok "  ungkap Helma Yuni.
Wakil Walikota Solok, Ir.Reiner.ST.MM, tmsaat dimeminta tanggapannya terkait dengan Jaminan Kesehatan mengatakan, bahwa Jaminan Kesehatan adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

Diterangkannya,  program JKN-KIS yang disalurkan oleh BPJS Kesehatan setempat, merupakan sebuah program yang telah membuka akses yang lebih besar kepada masyarakat. untuk mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan, dan secara bertahap program itu terus berkembang hingga saat ini bergerak menuju cakupan semesta.

Wawako Solok mengatakan. Program JKN-KIS yang dikemas secara nasional itu merupakan sebuah bukti perhatian yang diberikan oleh negara kepada seluruh masyarakatnya, selain bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, program JKN-KIS yang diakomodir oleh BPJS Kesehatan juga akan berkontribusi positif terhadap perekonomian peserta nya.

Numun diakuinya, kurangnya pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya jaminan kesehatan bagi dirinya, menjadi salah satu alasan lemahnya peningkatan jumlah kepesertaan yang ada, makanya kedepan sangat dibutuhkan sekali adanya sebuah inovasi dan terobosan tang jitu bagaimana memberikan penjelasan kepada masyarakat. 

"Maka untuk meningkatkan jumlah peserta BPJS Kesehatan yang ada, program seperti yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Solok dengan program Goes To Campus adalah suatu program yang sangat cemerlang. Jika perlu ada pula program Goes to sekolah atau BPJS di sosialisikan kesekolah-sekolah," papar Wawako Solok..(Roni Natase).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama