WAKIL WALIKOTA SOLOK LEPAS KAFILAH KONTINGEN MTQ KE-37 TINGKAT SUMBAR


Solok kota,Integritasmedia.com - Sebanyak 67 Kafilah MTQ Ke-37 kontingen Kota Solok di lepas secara resmi oleh Wakil Walikota Solok, Ir.Reiner.ST.MM untuk bersaing di ajang MTQ ke-37 Tingkat Propindi Sumatra Barat di Kota Pariaman. Yang akan di langsungkan dari tanggal 04 sampai 11 Novemver 2017.



Keberangkatan  rombongan 67 Qari dan Qariah Kota Solok menuju  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37  tingkat Sumatera Barat, yang diselenggarakan di kawasan wisata pantai kota Pariaman tersebut.

Keberangkatan rombongan itu, diiringi dengan pembacaan Do'a bersama oleh seluruh kepala OPD,  yang ada dilingkungan pemerintahan kota Solok beserta para undangan lainnya yang hadir.  Pada resepsi pelepasan Kafilah kota Solok, pada Kamis malam,  1November 2017, di Balairung 99 kediaman resmi Walikota Solok.

Disela kegiatan itu, Wakil Walikota Solok menyampaikan, dilihat dari antusias para Kafilah, pelatih, dan  official dalam menyonsong MTQ ke - 37 tersebut, Kota Solok Optimis akan berada diperingkat tertinggi atau diperingkat terbaik diajang MTQ yang akan dimulai pada 04 November sampai dengan 11 November 2017 di kota Pariaman.

"Maka diharapkannya kepada rombongan (Kafilah, Pelatih, Official) Kota Solok ini, agar lebih mengutama kesehatan selama berada di Kota Pariaman,"tutur Reinier.

Sebagai Wakil Walikota Solok Reinier mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) kota Solok. Karena  telah  mempersiapkan Qari dan Qariah secara matang untuk menjadi Taqfiz Al Qur'an, sehingga nantinya diyakini akan mampu membawa nama baik kota Solok pada MTQ ke 37 di kota Pariaman, serta dapat mencerminkan kota Solok sebagai Kota Beras Serambi Madinah.

"Mari kita sama-sama berjuang dalam menegakan marwah daerah, semoga kafilah kota Solok benar benar mampu menjadi Kafilah terbaik dalam melakulan Syiar Islam pada MTQ ke 37 tingkat provinsi Sumbar, di kota Pariaman,"harap Wakil Walikota Solok.

Pada kesempan itu, Kabag Kesra pemerintah kota Solok, Heppy Dharmawan menyatakan. Pada MTQ ke-37 tahun 2017 Ini, pemerintah  Kota Pariaman sebagai panitia pelaksana. Akan mempertandingkan sebanyak 13 perlombaan yang berbeda,  Dan berkat persiapan yang matang dan dukungan dari semua pihak yang ada, kota Solok akan mengikuti semua perlombaan ada.

Happy Dharmawan menyampaikan, demi suksesnya kontingen MTQ Kota Solok. Kita dari Pemerintah Kota Solok telah memperlihatkan seluruh akomudasi serta sarana pendukung yang akan diperlukan oleh Kafilah, pelatih, serta oleh Official.

"Untuk kelangsungan MTQ ke-37 Tingkat Sumbar di Kota Pariaman,  kontingeb Kota Solok sudah mempersiapakan segala sesuatunya, dan indya allah siap untuk menjadi yang terbaik dalam MTQ Nasional ke 37 tingkat provinsi Sumatera Barat,"jelas Kabag Kesra Heppy Dharmawan..(Roni)..

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama