payakumbuh

WAWAKO ERWIN YUNAZ LEPAS RIBUAN PESERTA JALAN SEHAT DAN SEPEDA SANTAI

Payakumbuh,Integritasmedia.com -
Ribuan orang peserta jalan sehat dan sepeda santai dilepas Wakil Walikota Erwin Yunaz dalam rangka peringatan hari Guru Nasional ke 72 tahun 2017 dari Halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Jalan Rky. Rasuna Said, Ahad (26/11) pagi.

Sebelum melepas peserta Wakil Walikota Erwin memberikan sambutan dan ucapan selamat.

“Selamat hari guru ke-72. Dalam momentum peringatan kali ini, guru sebagai sosok utama dalam satuan pendidikan memiliki tanggung jawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah piker, dan olah raga.

Seperti kegiatan yang sedang kita laksanakan pada pagi ini jalan sehat dan sepeda santai, adalah sebagai bentuk harmonisasi bidang olah raga,” kata Wawako Erwin.

Selanjutnya Wawako Erwin mengatakan bahwa guru adalah teladan bagi peserta didiknya. Tak ada seorangpun yang sukses tanpa kehadiran dan sentuhan guru,” ungkap Wawako Erwin sekaligus mengakhiri sambutan pagi itu.

Sementara itu Ketua Pelaksana Peringatan Hari Guru Nasional tingkat kota Payakumbuh Defimailitra yang juga Kepala SMP Negeri 4 menginformasikan bahwa puncak peringatan hari guru tahun 2017 ini adalah telah dilaksanakannya upacara bendera di Lapangan Kubu Gadang pada Sabtu, (25/11) kemarin.

“Selain jalan sehat dan sepeda santai sejumlah lomba lainnya ikut memeriahkan peringatan tahun ini, seperti lomba memandikan serta shalat jenazah, dan lomba lagu pop dengan memperebutkan beberapa hadiah menarik,” tutup Defimailitra.

Kemudian Wawako Erwin melepas peserta jalan sehat dan sepeda santai sekaligus dengan mengangkat bendera start di depan Kantor Dinas Pendidikan kota Payakumbuh. Dimana untuk jalan sehat mengambil rute Jalan Ade Irma Suryani, Jl. Jend. Sudirman, Jl. A. Yani, Labuah Basilang, Jl. Rasuna Said, dan kembali finish di halaman kantor Diknas.

Sedangkan sepeda santai dari Kantor Diknas menuju Payobasuang, Jl. Lingkar Timur, Payolinyam, Simp. Benteng, Bundaran Adipura, Pasar Ibuah, Simp. Tigo Labuah Basilang dan kembali berakhir di halaman kantor Diknas.(A)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.