payakumbuh

WAWAKO ERWIN YUNAZ TUTUP GALA DESA 2017

Payakumbuh,Integritasmedia.com - Setelah berlangsung selama sebulan, 28 Oktober – 23 November, kegiatan turnamen Gala Desa Piala Kemenpora RI tahun 2017 di kota Payakumbuh berakhir sudah. Hal itu ditandai dengan sebuah acara penutupan yang berlangsung di gedung serbaguna GOR. M. Yamin, Kubu Gadang, Kamis (23/11) malam.

Acara penutupan Gala Desa untuk kota Payakumbuh dihadiri oleh Wakil Walikota Erwin Yunaz, Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, Kepala Bidang Pendidikan Tinggi Kemenpora RI, Sri Utomo, unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Elfriza Zaharman, sejumlah pimpinan OPD, Camat, tokoh masyarakat, atlit, dan undangan lainnya.

Wakil Walikota Erwin Yunaz dalam pidato sambutannya menyampaikan, dengan adanya iven Gala Desa, bisa dijadikan sebagai media mencetak atlit berprestasi.

“Gala Desa bisa kita jadikan sebagai ajang mencetak atlit-atlit berprestasi, “ kata Wawako Erwin.
Menurut Wawako, bila hal ini dimanfaatkan dengan maksimal dan berkelanjutan, bisa jadi suatu saat nanti Payakumbuh menjadi gudangnya atlit-atlit terbaik dan diperhitungkan dikancah Nasional bahkwan internasional.

“Sehingga Payakumbuh bisa menjadi industri olahraga yang terstruktur, “kata Wawako Erwin,

Kemudian Wawako Erwin mengharapkan, apabila iven ini dilanjutkan secara reguler dapat pula mengatasi masalah sosial di kalangan remaja dan masyarakat, dan pada akhirnya bisa mengharumkan nama Payakumbuh.

“Apabila iven ini dilaksanakan secara reguler dan berkelanjutan tentu juga akan mampu mengatasi masalah sosial dikalangan remaja dan masyarakat. Dan dengan sendirinya akan mengharumkan nama Payakumbuh,” pungkas Erwin Yunaz.

Sementara itu Kadisparpora Elfriza Zaharman dalam laporannya bahwa iven Gala Desa untuk tahun ini di Payakumbuh menghadirkan 6 (enam) cabang olahraga yang dipertandingkan.
Di antaranya bulutangkis, tenis meja, atletik, bola voli, sepak takraw, dan sepak bola, dengan total hadiah lebih dari Rp.21 juta.

Lokasi pertandingan dilangsungkan di enam kelurahan pada lima kecamtan, yakni di Kel. Sicincin, Koto Panjang Dalam, Aur Kuning Ampangan, Tiakar, Tigo Koto Diate, Pakan Sinayan, dan kelurahan Koto Kaciak Kubu Tapak Rajo.(A)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.