payakumbuh

Dua SSB Wakili Payakumbuh ke Ajang Danone Nations Cup 2018

Payakumbuh,Integritasmedia.com - Dua tim Sekolah Sepak Bola (SSB), SSB Kota Biru dan SSB Perisai B, mewakili Kota Payakumbuh mengikuti putaran penyisihan kejuaraan Danone Nations Cup tingkat regional Sumatera Bagian Utara di Lubuk Pakam, Sumatera Utara.

Menjelang keberangkatan, kedua tim berpamitan terlebih dahulu dengan Wali Kota Riza Falepi di Balaikota Payakumbuh, di Bukik Sibaluik, Rabu (kemaren).

Dalam arahannya, Wali Kota mendoakan sekaligus mendukung perjuangan kedua tim dalam meraih prestasi terbaik demi mengharumkan nama Payakumbuh.

“Bapak mendoakan semoga kalian berhasil meraih prestasi terbaik demi kejayaan dan harumnya nama Payakumbuh di kancah persepak bolaan nasional. Pemko Payakumbuh akan selalu mendukung kegiatan positif dan berprestasi seperti saat ini”, ujar Wali Kota Riza.
Kemudian Wako Riza menghimbau agar para pemain menjaga kesehatan, kekompakkan menjelang dan hingga akhir turnamen nanti.
“Jagalah kesehatan dan kekompakkan hingga hasil maksimal yang mampu diraih nanti, “ujar Wako Riza.

Dilepas Secara Resmi Oleh Wawako Erwin
Sebelumnya kedua tim dilepas secara resmi dalam sebuah acara di depan Kantor Dinas Pariwista, Pemuda, dan Olahraga Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz.

Wawako Erwin mengatakan bahwa Payakumbuh memiliki potensi atlit sepakbola yang sangat luar biasa. Apalagi dalam beberapa tahun belakangan pada kompetisi ini selalu meloloskan satu tim menuju putaran final nasional.

“Melihat hasil kompetisi Danone Nations Cup dalam beberapa tahun belakangan serta potensi yang dimiliki Payakumbuh, kita bisa berbuat lebih lagi. Bahkan kita punya impian dan harapan bisa menjadi salah satu tuan rumah untuk kompetisi yang sama.

Wakil Walikota Erwin Yunaz dalam sambutannya menyampaikan, kalau kita sebagai tuan rumah tentu tidak saja Tim Biru dan Perisai saja yang akan menjadi perhatian. Tim-tim yang lain yang ada di Payakumbuh akan diperhatikan pula baik kegiatan olahraga serta kelanjutan dari pendidikannya.

Wakil Wali Kota juga menyampaikan pesan khusus kepada kedua tim tersebut, “Walau kita orang lapangan tapi kewajiban kita kepada Allah jangan sampai ditinggalkan terutama Sholat Subuh, karena sholat penting demi kesuksesan pekerjaan kita disiang harinya,” pesan Wawako.

Wawako juga memberikan semangat dan meminta para person mencontoh Pelatih kawasan Nilmaizar yang turut hadir pada acara tersebut.

“Siapa yang tidak kenal dengan Nilmaizar, bagaimana beliau menjadi pelatih kepala di Timnas Indonesia dan menjadi terkenal seperti sekarang ini, dari kecil Nilmaizar rajin latihan, berlari dari rumah sambil membawa bola sampai ke Batang Agam dan beliau rajin Sholat,” kenang Wawako memberi motivasi.

Wawako berharap kedepan Akan lahir bibit bibit berprestasi yang bisa menjadi penerus kejayaan olahraga sepakbola di Payakumbuh. “Dengan latihan yang rajin, belajar yang semangat serta berdoa kepada Allah SWT semoga Akan lahir Nilmaizar-Nilmaizar berikutnya,” pungkas Wawako Erwin mengakhiri.
Acara pelepasan juga dihadirianggota DPRD Syafrizal, Wakil Ketua KONI Payakumbuh Tri Venindra, tokoh Olahraga Nasional Nilmaizar, Kepala Dinas Parpora Elfriza Zaharman beserta jajaran, pengurus, anggota, serta orang tua dari kedua tim.(A)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.