Tokoh Rantau Jalin Silahturahim dengan Bupati


Dengungkan Harau Mendunia, Citakan Bangun Hotel Bintang Lima
LIMAPULUH KOTA,Integritasmedia.com - Menjadikan kawasan Lembah Harau mendunia, memang sudah menjadi visi  dan jargon dari pasangan bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi- Ferizal Ridwan. Menduniakan objek wisata ini, tentu diperlukan penunjang infrastruktur, sarana dan penunjang lainnya.
Hal inilah, yang menjadi target pemerintah daerah kedepan. Buktinya, dihadapan para perantau bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, terus mendengungkan-dengungkan dan mengajak para tokoh rantau Luak Limo Puluah yang ada di seluruh pelosok nusantara, untuk terus mempromosikan objek wisata Lembah Harau dan wisata lainnya di Kabupaten itu.
“Promosi para tokoh Luak Limo Puluah ini, sangat berpengaruh terhadap perkembangan wisata Limapuluh Kota kedepan. Apalagi, saat ini salah satu wisata kita, kita targetkan menuju dunia,” ujarnya ketika menyambut kedatangan tokoh perantau, melakukan silahturahim di rumah dinas bupati, Labuah Basilang, kemarin.
Kepada para tokoh yang telah sukses, bahkan sudah dikenal di mancanegara tersebut, yang diantaranya,  Prof. Yose Rizal dan DR Kemala Shopia, Irfendi berharap parantau ikut memberikan sumbangsih dan pemikiran terhadap pembangunan kabupaten Limapuluh Kota kedepan.
“Banyak hal yang mesti kita benahi dan pacu sekarang, salah satunya pembangunan wisata berkelanjutan. Dalam perkembangan wisata, tentunya kabupaten Limapuluh Kota memerlukan penginapan yang memadai. Penginapan inilah yang kita citakan mendatang,”sebutnya.
Irfendi berharap, nantinya akan ada hotel bintang Lima yang berdiri megah di kabupaten itu, sehingga Limapuluh Kota semakin dicintai dunia. “Kita memiliki objek wisata yang cukup banyak, namun tak memiliki hotel sebagai penambah daya tarik wisatawan. Disinilah, kita harapkan para perantau-perantau sukses, bisa membangun salah hotel disini,”tambahnya.
Tidak hanya itu, Irfendi juga mengharapkan sumbangsih dari perantau lainnya untuk tetap berpastispasi aktif  di bidang-bidang lainnya, terutama di bidang pendiidikan dan infrastruktur.
Sementara itu, ketua rombongan perantau Dr Komal Sofia mengatakan akan siap berpastispasi aktif dalam menajukan pembangunan Limapuluh Kota kedepan. Menurutnya, sebagai perantau dirinya juga berniat untuk membangun kampung halamannya.
 “Tentunya kami perantau akan memberikan dukungan dan ikut aktif bertaspasi sesuai dengan latar lakang disiplin dan ilmu, serta status sosial masing-masing. Terpenting, bagaimana niat kita untuk tetap memajukan daerah ini,”sebutnya.
Dijelaskannya, banyak potensi yang bisa digali di kabupaten itu, terutama dalam pengembangan pembangunan yang dilaksanakan secara multy year, salah satunya membangun objek agro wisata. “mari bersama-sama kita majukan kabupaten ini,”pungkasnya.(S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama