payakum

Pemko Payakumbuh Gelar Diklat Kepemimpinan

Payakumbuh,Integritasmedia.com - Walikota yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Dafrul Pasi, menuntut Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjadi pemimpin yang selalu berinovasi bukan bekerja monoton. Hal ini disampaikan dalam sambutan pada pembukaan kegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV yang digelar Pemerintah kota Payakumbuh melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Padang Alai, Kecamatan Payakumbuh Timur, Senin (12/3).

"Diklat Kepemimpinan merupakan pendidikan yang harus diikuti oleh ASN yang telah atau akan diangkat dalam jabatan struktural", ujar Satf Ahli Dafrul Pasi dihadapan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM)  Provinsi Sumatera Barat, Rosman Efendi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Payakumbuh, Yasrizal, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), peserta diklat dan undangan yang turut hadir pada kegiatan tersebut.
Walikota menambahkan bahwa diklat ini bukan sebagai tempat rekreasi, bersantai-santai melainkan untuk meningkatkan kemampuan dan karakteristik kepemimpinan seorang ASN.
"Saya tegaskan bahwa diklat ini bukanlah diklat rekreasi, bukan pula ajang bersantai-santai melainkan sebagai media untuk meningkatkan kemampuan dan karakteristik kepemimpinan seorang ASN untuk dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, efektif, dan efisien. Jadilah pemimpin yang selalu berinovasi bukan bekerja monoton", tegas Dafrul Pasi.
Di akhir sambutan, Staf Ahli Dafrul Pasi berharap agar seluruh peserta dapat mengikutinya dengan penuh rasa tanggung jawab dan mematuhi tata tertib selama pendidikan ini, agar waktu, tenaga, pikiran, dan biaya yang digunakan tidak menjadi mubazir dan sia-sia.
"Ikutilah diklat ini dengan penuh rasa tanggung-jawab, patuh aturan, agar waktu, tenaga, pikiran, dan biaya yang digunakan tidak mubazir dan sia-sia", pungkas Dafrul.
Senada dengan Staf Ahli, Kepala BPSDM Prov. Sumatera Barat Rosman Efendi berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti diklat dengan penuh disiplin.
"Saya berpesan, para peserta untuk mengikuti diklat ini dengan penuh disiplin karena selama lebih dari 3 (tiga) bulan ke depan, hari-hari Saudara akan diisi dengan pembelajaran dan tugas-tugas uang cukup banyak. Dan mudah-mudahan Allah memberikan kesehatan dan kemudahan urusan dalam mengikuti diklat ini", pesan Rosman Efendi.
Sementara itu, Kepala BKPSDM,Yasrizal, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan membentuk kepemimpinan operasional dan pemimpin perubahan pada pejabat struktural eselon IV yang nantinya akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di institusi masing-masing.
"Peserta diklat kepemimpinan tingkat IV tahun anggaran 2018 adalah pejabat struktural eselon IV di lingkungan Pemerintah kota Payakumbuh dari sejumlah perangkat daerah dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang. Dan berlangsung selama tiga setengah bulan dari 12 Maret hingga 29 Juni mendatang", sebut Yasrizal.
Dengan pengalungan ID Card kepada dua orang perwakilan peserta oleh Staf Ahli Dafrul Pasi dan Kepala BPSDM Prov. Sumatera Barat Rosman Efendi menandakan Diklat Kepemimpinan tingkat IV dimulai.(A)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.