payakumbuh

Sahli : Tak Ada Kegiatan Naik Dijalan

Payakumbuh,Integritasmedia.com - Kecamatan Payakumbuh Selatan mengadakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dengan tema Mewujudkan Payakumbuh sebagai Kota Maju melalui ketersediaan infrastruktur, penguatan ekonomi kerakyatan dan SDM yang bermartabat, dengan penyelenggaraan, Pemerintahan berbasis akuntabilitas kinerja. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Camat setempat pada Selasa (27/2)

Acara dibuka Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli (Sahli), Dafrul Pasi. Turut hadir Ketua DPRD Kota 
Payakumbuh YB Dt Parmato Alam, Kepala Bappeda Rida Ananda, Camat Doni Prayuda, Kepala OPD terkait, Lurah se Kecamatan Payakumbuh Selatan dan LPM, Ninik Mamak, Bundo Kandung serta Pemuka Masyarakat.

Dalam sambutannya Walikota melalui Dafrul Pasi menyatakan kegiatan pembangunan harus direncanakan dengan baik dan matang dari awal. “Tidak ada kegiatan naik di jalan, makanya rencanakan dengan baik, rencanakan kegiatan yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat setempat, “ungkap Dafrul Pasi.

Dikatakan, Musrenbang sekarang sedikit berbeda dengan Musrenbang sebelumnya. “Proses Musrenbang dulu diawali dari Musrenbang Kelurahan, sekarang dimulai dari Mufakat RW, jadi diharapkan usulan lebih aspiratif lagi”, ujar Dafrul.

Ditambahkan, dalam menyusun usulan pembangunan, disamping pertimbangan kebutuhan penting ditingkat kelurahan hendaknya juga mengacu kepada RPJMD Kota Payakumbuh. “Apapun bentuk program yang diusulkan usahakan juga mengacu kepada Visi dan Misi Walikota Periode 2017- 2022″ucap Dafrul.
Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam dalam sambutannya menyampaikan, agar pembangunan telah direncanakan dan disepakati agar dilaksanakan dengan baik.
“Tahun 2018 ada beberapa proyek pembangunan yang sudah disepakati seperti drainase Jln. Khatib Sulaiman, dan beberapa titik pelebaran jalan, mohon itu dikerjakan segera dan untuk usulan tahun 2019 mari kita rencanakan dengan baik”, pungkas Dt. Parmato Alam.(A)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.