payakumbuh

Wawako Ingatkan Skala Prioritas

Payakumbuh,Integritasmedia.com - Kecamatan Payakumbuh Barat menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) pada Rabu (28/02). Kegiatan dipusatkan di Aula Kantor Camat setempat dengan mengangkat tema, “Dengan Semangat Musrenbang 2018, Kita Wujudkan Payakumbuh sebagai Kota Maju Melalui Ketersediaan Infrastruktur, Penguatan Ekonomi Kerakyatan dan SDM yang Bermanfaat, dengan Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Akuntabilitas Kinerja”.

Musrenbang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz. Turut hadir Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, Kepala Bappeda Rida Ananda, Kepala OPD terkait, Camat Payakumbuh Barat Nurdal, Lurah se Kecamatan Payakumbuh Barat, LPM, niniak mamak dan pemuka masyarakat.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Erwin Yunaz menyampaikan pentingnya skala prioritas dalam menyusun usulan pembangunan. “Dana kita terbatas, oleh karena itu sebaiknya kita memberikan skala prioritas dari usulan yang masuk, mana yang prioritas dan mendesak, mana yang bisa diundur sehingga pembangunan yang dilaksanakan langsung terasa manfaatnya bagi masyarakat banyak”, ingin Wawako Erwin.

Wawako juga berharap, dengan Musrenbang ini terjalin komunikasi dan sebuah sistim yang baik untuk perencanaan Pemerintahan Kota Payakumbuh yang akan datang.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Musrenbang yang telah berbasis elektonik (e-Musrenbang). “Dengan diterapkannya sistem e-Musrenbang, kedepan tentunya perencanaan pembangunan kita semakin terukur dan lebih baik serta lebih tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat kita”, kata Ketua DPRD Dt.Parmato Alam.
 
Ditambahkan, pihak DPRD Kota Payakumbuh akan senantiasa memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait pembangunan sesuai dengan skala prioritas yang telah ditetapkan bersama.(A)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.