Limpuluhkota

Dishubkominfo Provinsi Laksanakan Operasi Keselamatan

Limapuluhkota,integritasmedia.com
- Dalam rangka operasi keselamatan Dishubkomimfo Provinsi Sumatera Barat laksanakan operasi gabungan dengan melibatkan 8 instansi,diantaranya Dihubkominfo Propinsi selaku pelaksana kegiatan serta menggandeng Dishubkominfo setempat Limapuluhkota dan Payakumbuh,TNI (PM) Polisi Militer,serta lantas setempat.

Kepala Seksi Pengendalian Operasional Dishubkomimfo Provinsi Sumbar mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran bagi sopir/ pemilik kendaraan AKAP,AKDP serta kendaraan angkutan barang untuk melengkapi surat-surat kendaraan serta peralatan keselamatan lainnya di kendaraan yang bersangkutan.


Dalam pelaksanaan razia gabungan tersebut kita mengacu kepada peraturan Ditjend Perhubungan Darat.Jika salah satu fasilitas atau Kir kendaraan tersebut mati.maka dilaksanakan sidang ditempat dengan melibatkan pengadilan setempat,tetapi jika sopir tersebut tidak mempunyai uamg untuk pembayaran denda maka diberikan keringanan dengan pembayaran seminggu untuk pembayarannya.

Disampaikan juga oleh Era bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan sebelumnya didaerah Solok dan di Limapuluhkota ini kita laksanakan selama 2 hari ,senin 2-3 April 2018.

Sidang ditempat ini kira laksanakan dalam rangka menghindari siebertpungli serta dalam rangka meningkatkan kesadaran sopir/pemilik kendaraan betapa pentingnya kelengkapam surat-surat kendaraan tersebut bagi si sopir itu sendiri maupun penumpang serta tak kalah pentingnya bagi pengguna jalan,ujar Era.(Ant)


About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.