pesisir selatan

MTsN 9 PESISIR SELATAN ADAKAN LOMBA KEAGAMAAN TINGKAT SD/MIN DIDUA KECAMATAN BAB TAPAN DAN RAHUL TAPAN

Tapan (Sumbar).Integritasmedai.com -  Berbagai cara untuk memajukan nilai pendidikan keagamaan di wilayah dua kecamatan di daerah ini selalu di tingkatkan dengan berbagai kegiatan salah satunya mengadakan perlombaan keagamaan  tingkat sekolah dasar yang ada di dua Kecamatan yaitu Kecamatan RAhul dan BAB Tapan, ada 22 SD yang di undang untuk  ikut acara perlombaan keagamaan.

Turut hadir Kasi Penmad Kemenag Pessel Drs.H Firdaus
S,Hi,Wakapolsek Tapan IPTU Darmansyah ,Babinsa Serka Jamirul Kepala KUA RAHUL Jon Marjoni Ketua Komite H.Drum Ketua MUI Buya Syahbunan Rici,KETUA DPC LAKI PESSEL. M Mayadi Srm,Seluruh Kepala SD yang ada di dua Kecamatan Rahul dan BAB Tapan serta Alim Ulama,Cadiak Pandai,Bundo Kanduang dan Orang Tua Wali Murid serta undangan lainya.

Dalam arahannya Kasi Penmad Drs H Firdaus menyampaikan Acara ini merupakan ajang untuk mengembangkan bakat siswa siswi SD/MI sekaligus pembentukan karakter anak didik sehingga bisa mampu menjadi anak yang berakhlak mulia dan mampu menghadapi kehidupan zaman,apa lagi teknologi yang semakin canggih modren ,bakal nantiknya anak anak kita ini bisa bersaing dan menjadikan anak yang taat dan menjadi pemimpin yang berakhlak di kemudian hari.

Selaku Kepala Mtsn 9 Tapan  Irwan S.Pd juga menyampaikan :Kegiatan perlombaan keagamaan ini sekaligus merebut piala bergilir KEM MENAG Kabupate Pesisisr Selatan dan diharapkan semakin menambah minat siswa SD/MI untuk masuk sekolah MTsN 9 Pessel Tapan sekaligus mencari bibit yang akan di bina untuk mengikuti MTQ di masa yang akan datang sehingga MTsN 9 Pessel Tapan bisa menjadi gudangnya siswa yang berprestasi tinggi dan berakhlak mulia untuk masa.

Ketua MUI sekaligus Komite Sekolah Mtsn 9 Tapan Buya H Sahbunan Rici dalam arahannya : Kami sangat senang dan bangga karena ini merupakan acara besar yg pertama sekali diadakan oleh kepala MTsN 9 Pessel dan ini juga singkron dgn acara yg diadakan oleh kecamatan Rahul dan BAB sebelumnya yg mengadakan MTQ tingkat kecamatan yg diikuti oleh seluruh nagari untuk menghasilkan kontingen MTQ kec.Rahul dan BAB yg lebih baik dan berkualitas dimasa depan,karena dari siswa SD dan MI inilah basic awalnya. Semoga MTsN 9 Pessel semakin hebat dimasa yg akan datang. Kami dari komite sekolah sangat mendukung dengan kegiatan lomba anak terutama tentang lomba keagamaan.
(M Mayadi Srm)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.