Di Duga kuat irigasi siluman Banda usang shiguhung di kerjakan asal jadi


Agam Integritasmedia.com - Kisruh tentang proyek yang berad dilokasi di jorong I Siguhuang Nagari Lubuk yang menjadi perbincangan masyarakat setempat serta para pemerhati pembangunan di daerah Agan mempertanyakan proyek yang asal jadi kerjakan oleh rekanan,proyek tersebut menggunakan dana PSDA Sumbar yang terindikasi di kerjakan asal jadi,dan juda proyek yersebu tidak ada plangnya sehingga di duga proyek siluman..
 
Dan berrdasarkan informasi dari masyarakat sekitar lokasi pekerjaan, bahwasanya adanya pekerjaan irigasi siluman yang di duga tidak sesuai dengan sfek kerja. Team sergap melakukan konfirmasi kelokasi di jorong 1 Siguhung Nagari Lubuk Basung. 19/5 kemaren.
 
Saat Awak media jambangi lokasi pekerjaan dan konfirmasikan, hal informasi pekerjaan pada umumnya  tidak memakai koporan, adukan pasangan 1:5 ,melanjutkan/menutupi pasangan lama, memakai material (Batu) setempat.

Zal kepala tukang membantah bahwasanya pekerjaannya sudah sesuai dengan sfek dan gambar kerja dengan berani mengatakan siap pekerjaan di bongkar  kalau ada temuan. Ujar zal

Lanjut zal, proyek ini merupakan proyek Dinas PSDA Provinsi Sumbar, tentang plank dan berapa pagunya apa nama rekanannya saya tidak tahu,  yang saya ketahui kontraktornya saudara “ON” tinggal Siguhung dan sebagai  pengawas  saudara “CAN” Kepala UPTD PSDA Lubuk Basung.

Ketika team Sergap minta saudara Zal mengubungi Kontraktor “ON” Sabtu 19/5 sekitar jam 11:30 via selularnya, zal menjawab saudara “ON” tidak berada di rumah, ujar Zal.

Sementara itu ketua Lembaga swadaya masyarakat Lembaga koordinasi pemuda minang LKPM Kab Agam Ir Suardi M di Lubuk Basung Mengatakan sangat menyayangkan adanya informasi pekerjaan irigasi siluman banda usang Jorong Siguhung  yang di kerjakan asal jadi.

Foto : Bekas Pasangan Lama Di Lanjutkan, Sekarang Sudah Siap Di Plester)

Lanjutnya pada media  20/5 beberapa hari lalu Ketua Lsm Garuda RI Bj Rahmad telah memberikan informasi pada LKPM, Tentang irigasi siluman. Beliau telah menginformasikan secara lisan terhadap pengawas Psda dan Kepala bidangnya Ofrizon, terkait pekerjaan tersebut. Ucapnya lagi

Lebih Lanjut di katakan sebagai lembaga sosial kontrol, minta pada pihak terkait segera menyikapinya dan kepada aparat penegak hukum dapat mengkroscek pekerjaan tersebut serta memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku, tanpa pandang bulu, sehingga rekanan – rekanan yang hanya mencari keuntungan semata, maka tidak memperdulikan aturan dan peraturan dapat mempertanggung jawabkan keuangan Negara. Pungkasnya.

Di tempat terpisah Ketua Lsm Garuda Ri Bj Rahmad ketika dihubungi membenarkan semua yang di jelaskan oleh Lsm Lkpm, ditambahkannya semua dokumen awal pekerjaan sampai sekian persen pekerjaan sudah ada  sama saya, dalam waktu dekat saya akan surati pihak  terkait, perlu di ketahui saya sudah koordinasikan hal ini pada Kepala PSDA Sumbar “Linda” yang padanya intinya irigasi siluman tersebut di bongkar. Paparnya.(Mei Ridwan)
 
 

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.