pesisir selatan

Hardiknas Menguatkan Pendidikan

Tapan (Pesisir Selatan ),Integritasmedia.com - Tak hanya dihadiri oleh Camat Rahul Mar Alamsyah saja. Namun, berlangsungnya peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini, juga dihadiri oleh Babisa Rahul Sertu Daswir,Serda Zulkaedi  serta Kepala SMK 1 TAPAN,Krpala Mtsn Taoan dan beberapa murid SMK 1 Tapan serta stakeholder terkait lainnya.

Melalui acara peringatan Hardiknas yang bertemakan Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan ini, Mar Alamsyah  menilai jika tema tersebut sangat penting bagi generasi penerus bangsa, khususnya di dunia pendidikan.

“Hal ini penting mengingat tantangan pendidikan ke depan akan semakin berat, seiring dengan kemajuan jaman yang semakin canggih,” kata Mar Almsya  melalui pidato yang disampaikannya di halaman Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan 2 Mei 2018.

Di sisi lain, kata Mar Alamsya  pendidikan juga harus mampu mendukung keberagamaan kebudayaan. Dirinya menilai, melalui hal itu, penguatan pendidikan secara tidak langsung akan berdampak pula pada majunya kebudayaan Indonesia.

“Ini adalah wujud penghargaan kita kepada Ki Hajar Dewantara yang telah memberikan gagaasan demi kemajuan pendidikan di Indonesia,” tambahnya.
Usai berlangsungnya upacara peringatan yang diikuti oleh Tiga Pilar dan para pelajar di Halaman Kecamatan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan acara foto bersama, silahturahmi antas instansi dan pelajar SMK 1 Tapan.(Yadi)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.