payakumbuh

Lahan Kosong Pemko Perlu Dimanfaatkan Untuk RTH

Payakumbuh,Integritasmedia.com - Didampingi pengurus mesjid Baitussalam Koto Baru Balai Janggo, tokoh masyarakat kelurahan Kapalo Koto Dibalai kecamatan Payakumbuh Utara Heri Iswandi Dt Muntiko Alam sambut kedatangan Tim Safari Ramadhan (TSR) I Pemerintah kota (Pemko) Paykumbuh, Rabu (23/5) malam.
Dikatakan Heri Iswandi, bagaimana lahan yang semulanya akan dijadikan untuk pendirian mesjid agung oleh Pemko dijadikan sebagai kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan lapangan olahraga, berhubung lapangan olahraga di lapangan Poliko tidak lagi bisa dimanfaatkan maksimal oleh warga, karena sudah menjadi areal perkantoran.
Senada tokoh masyarakat lainnya, mengharapkan permohonan pelebaran badan jalan sepanjang Jalan Mentilau dan Jalan H. Rasul dan penambahan penerangan jalan umum di kelurahan Tigo Koto Dibalai.
Sementara itu, Kepala Kankemenag Asra Faber lebih menekankan kepada pengelolaan wakaf tunai dan wakaf mart, bagaimana hal tersebut bisa berjalan maksimal di Kota Payakumbuh. 
TSR I Pemko Payakumbuh yang dipimpin Walikota Riza Falepi diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Ir. Syahril, mengatakan berbagai usulan tersebut sudah kami tampung dan selanjutnya akan dibincangkan secara bersama dengan Walikota dan DPRD Kota Payakumbuh. Untuk program wakaf tunai dan rencana pendirian wakaf mart ini sudah mendapat dukungan penuh Pemko Payakumbuh tinggal menyusun bagaimana program kerja kedepan lagi.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kankemenag Asra Faber, Kepala Bappeda Rida Ananda, Kabag Kesra UL Fakhri, Kabag Protokolan Firdaus, Kadis PU Muslim, Ketua KPU Muhammad Khadafi, perwakilan BPJS Payakumbuh. Dan disambut Camat Payakumbuh Utara Nofriwandi didampingi Lurah setempat Rendi Pratama bersama pengurus mesjid dan tokoh masyarakat lainnya.

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.