Tanah Datar

Nagari rambatan harapkan Pengaspalan dan Pelebaran Jalan Dalam TSR XV

 (TSR) ke XV  kunjungi masjid Ikhsan ngungun Panti Kecamatan Rambatan dan masjid Nurul A'la Nagari Talang Tangah kecamatan Sungai Tarab.

Batusangkar,Integritasmedia.com - Tim Safari Ramadhan (TSR) ke XV berjumlah sebanyak16 orang yang diketuai oleh asisten Pemerintahan dan kesra Drs. Muklis kunjungi masjid Ikhsan ngungun Panti Kecamatan Rambatan dan masjid Nurul A'la Nagari Talang Tangah kecamatan Sungai Tarab.

Wali Nagari Rambatan Edi Indra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Tanah Datar yang telah menunjuk dan mengunjungi masjid Ikhsan ngungun Jorong Panti.

Edi juga berharap dan bermohon kepada Pemerintah Daerah untuk pengaspalan jalan dari simpang tembok menuju Kantor Wali Nagari Rambatan dan pelebaran jembatan untuk memudahkan masyarakat menuju pusat kota Batusangkar.

Edi juga meminta maaf kepada masyarakat Jorong Panti karena tidak bisa mengikuti kegiatan subuh berjamaah disebabkan karena kondisinya yang tidak bisa terkena angin pagi ujarnya.

Drs. Mukhlis menyampaikan tujuan tim safari Ramadhan adalah untuk menjalin hubungan silaturrahmi antara Pemerintah dengan masyarakat Tanah Datar.

Ia  menyampaikan kepada masyarakat kalau ada anak berprestasi lulus diperguruan tinggi dari keluarga kurang mampu Pemerintah siap membantu melalui Baznaz kabupaten Tanah Datar.

"Ia juga mengingatkan kepada seluruh orang tua untuk menjaga diri keluarga dan anak dari yang namanya hp android, karena hp android sangat berbahaya dan merusak moral anak ucapnya."


pada hari selasa tanggal 22/05 rombongan tim safari Ramadhan menuju mesjid Nurul A'la  Nagari Talang Tangah Kecamatan Sungai Tarab.

Andre Andreas Wali Nagari Talang Tangah dalam sambutannya menyampaikan bahasanya Nagari Talang mempunyai dua Jorong yaitu Jorong Talang Tangah dan Jorong Gunung Medan dengan jumlah penduduk 1954 jiwa terdiri dari 391 kk.

Pada tahun 2007 lalu mesjid ini roboh karena gempa sehingga bongkar habis dan pada tahun 2009 mulai dibangun kembali dengan bantuan donatur dan perantau, dalam satu tahun ini pengurus mesjid telah mendirikan rumah tahfiz itupun bantuan dari perantau ujar Andre.

Setiap mesjid yang dikunjungi tim safari Ramadhan memberikan bantuan uang sebanyak sepuluh juta rupiah untuk pembangunan mesjid dan uang pengganti pabukoan sebanyak satu juta lima ratus ribu rupiah serta dua paket buku keagamaan. (Bo)

[

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.