Tanah Datar

ketua DPRD Anton Yondra.SE centil besaran hadiah festival takbir ke tiga Luhak Nan Tuo Diki

 Batusangkar(dalamntegritasmedia.com - Walaupun diguyur gerimis tidak menghalangi niat masyarakat menyaksikan festival takbir  Luhak Nan Tuo ke tiga dilapangan Cindua mato pada hari kamis 14/06

Afrizon .S.Ag dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini agak berbeda dari tahun sebelumnya, karena pada tahun ini seluruh peserta ikut berbuka bersama dikediaman Bupati di Indo Jolito dan para peserta group masing-masing mendapatkan uang transportasi sebanyak satu juta lima ratus ribu rupiah.

Seluruh peserta festival takbir Luhak Nan Tuo ke tiga ini langsung dibina oleh camat dan Kepala (KUA) Kantor urusan Agama ditiap kecamatan. Adapun yang tidak mengutus utusannya yaitu : Kecamatan Lintau Buo, Kecamatan Padang Ganting dan Kecamatan Pariangan itupun karena keterlambatan group untuk mendaftar.

Iapun juga memenyampaikan besaran hadiah yang diberikan oleh panitia, juara satu sebesar dua juta rupiah, juara dua satu juta dua ratus ribu rupiah dan juara tiga mendapatkan satu juta rupiah.

Setelah mendengarkan laporan ketua pelaksana ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra.SE dalam sambutannya langsung menyentil panitia, untuk kedepannya tolong ajukan anggaran ke DPRD untuk kelanjutan  festival takbir untuk tahun berikutnya," masak tabanasnya sama dengan uang transportasi ujarnya"

Bupati Drs. Irdinansyah Tarmizi menyampaikan dan mengeluarkan maklumat untuk tidak mengadakan takbir keliling, karena takbir keliling bisa memicu hal yang tidak kita inginkan, maka kita berkonsentrasi untuk melaksanakan festival takbir di lapangan cindua mato untuk menyambut hari kemenangan ini ujar Bupati.

Mendengar laporan dari ketua pelaksana dan centilan dari ketua DPRD tentang penganggaran dana untuk pemenang Irdinansyah Tarmizi langsung menambah satu juta rupiah untuk masing-masing juara satu dua dan tiga.

Mendengar tambahan hadiah dari Bupati. Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas.S.H langsung angkat tangan dan menambah lima ratus ribu rupiah untuk masing-masing juara satu, dua dan tiga, langsung diiringi tepuk tangan oleh masyarakat yang hadir pada malam itu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0307/TD Letkol Edi Sutanto Hararap, OPD dan Camat se Kabupaten Tanah Datar(Bo).

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.