LEO MURPHY, ANAK MUDA HARAPAN BANGSA

Integritasmedia.com--Kota Solok--Muda, enerjik memiliki kemampuan serta gigih dalam bekerja membuat sosok pemuda asal Kota Solok ini menjadi buah omongan di tengah tengah masyarakat, ada yang berucap ialah tokoh muda yang akan menjadi harapan bangsa di masa yang akan datang.

Ia adalah Leo Murphy, pria kelahiran Kota Solok 10 Juni 1988 tersebut, adalah seorang seorang pemuda yang enerjik  yang disukai banyak orang, suka bergaul, amanah, bertanggungjawab, dan bijaksana, sedikit bicara dan banyak bekerja. Kecil kemungkinan sehingga suatu masalah tidak ada yang tak mampu dia selesaikan.

Dari hasil pantauan dan penelusuran media ini, Sosok Leo Murphy, dalam perkembangan karirnya diawali sejak menjadi anggota KNPI Kota Solok, Anggota himpunan pengusaha muda indonesia (HIPMI), bendahar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok, dan menjadi bendahara PDIP Kota Solok serta menjadi ketua dewan pimpinan Cabang Taruna Merah Putih Kota Solok, selain itu ia juga tercatat sebagai mahasiswa aktif di fakultas Hukum Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok.

Berangkat dari pengalaman tersebutlah saya berkeinginan untuk memberikan perubahan dan seantiasa mengabdikan segala potensi diri untuk membangunan Kota Solok kearah yang lebih baik, tentu untuk mencapai kesemua itu tidak bisa dilakukan sendiri, harus ada rasa memiliki dan kebersamaan diantara kita untuk maju.

Sekarang, Kota Solok butuh Wakil rakyat  yang setengah dewa, handal, pro rakyat, tentunya yang berani, dan bijak sana, yakni mementingkan kepentingan rakyat ketimbang kepentingan pribadinya. Demikian dikatakan Leo Murpy, saat bicang dengan media ini, Senin, (25/5).

Ya, saat ini kota Solok butuh wakil rakyat yang mampu memperjuangkan ekonomi kerakyatan. Mampu memunculkan bagaimana Usaha-usaha kecil, menengah dan koperasi bisa menjadi lokomotif pembangunan. Perhitungan ini tentu saja didasarkan kepada kondisi riil daerah itu, yang 70 persen rakyatnya bergerak dibidang pertanian.
Kedepan, agar daerah Kota Solok lebih maju disegala aspek pembangunan. Tidak ada pilihan lain kecuali 
mempersiapkan seluruh potensi yang ada untuk bersaing. Agar terwujudnya, pembangunan ekonomi yang kuat, harus terlebih dahulu membangun sektor pertanian sebagai basis kekuatan perekonomian nasional. Ini beralasan, karena sektor pertanian  merupakan sektor yang paling tangguh menghadapi proses perubahan, ujarnya.

Kalau kita lihat, saat ini untuk pekembangan dan kemajuan Kota Solok saat ini, sangat dihadapkan oleh berbagai problema yang berkepanjanagn. Padahal problema itu sangat menyimpan mutiara sumber PAD yang sangat besar. Sebut saja permasalahan  dibidang pariwisata Kota Solok sangat jauh tertinggal bagi daerah lain. Pada hal keberadaan Kota Solok berada dilintas sektoral, daerah yang menjadi tumpuan dari berbagai daerah lain, karena letaknya di jantung sumatra Barat dan strategis.

Dikatakan dia, Kota Solok punya alam pariwisata yang sangat handal, sebut saja objek wisata pulau belibis ampang kualo. Panorama alam puncak payo yang sangat indah, objek wisata air terjun sarasah batimpo dan banyak lagi yang lainnya. (EBM)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama