payakumbuh

Lomba Tahfidz Al Qur'an se-Kota Payakumbuh di Mesjid Nurul Falah Pakan Sinayan

Payakumbuh,Integritasmedia.com   - Karang Taruna Muda Sepakat kelurahan Pakan Sinayan Payakumbuh Barat menggelar Lomba Tahfidz Al Quran.

Acara lomba tahfidz Al Qur'an tingkat SD/TPA sekota Payakumbuh ini diadakan di mesjid Nurul Falah Pakan Sinayan dari tanggal 2 sampai tanggal 3 Juni 2018.
Sampai jam 23:00 telah mendaftar sekitar 20 peserta terdiri dari
10 putra dan 10 putri dari berbagai wilayah di kota Payakumbuh.

Dewan juri dari Kankemenag kota Payakumbuh terdiri dari Nurhidayat dan Yusral Fuadi yang akan menilai kemampuan hapalan para peserta sesuai kriteria yang sudah ditetapkan.
Salah satu dewan juri, Nurhidayat mengatakan bahwa poin penilaian adalah pada hapalan, bacaan (tajwid) dan irama yang di kuasai oleh para peserta.

Sy. Dt.  Rajo Imbang salah seoang tokoh masyarakat  Pakan Sinayan mengungkapkan rasa bangganya dan sangat   mengapresiasi acara ini  dan mengharapkan kedepannya mesjid diramaikan dengan kegiatan baca Al Qur'an terutama dalam bidang tahfidz Al Qur'an.

"Diminta kepada orang tua agar mendukung dan memotivasi anak-anaknya dalam membaca Al Qur'an. Kalau mereka jadi hafidz Al Qur'an tentu saja kita sebagai orang tua akan bangga dan bersyukur", ujar Dt. Rajo Imbang.

Iqbal Alhamdi ketua panitia lomba tahfidz Al Qur'an di mesjid Nurul Falah Pakan Sinayan mengatakan acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan minat baca Al Qur'an terutama bagi anak-anak Sekolah Dasar dan TPA.
"Kita akan rencanakan kedepan  untuk lomba hapalan juz 30  bagi anak-anak serta pengasahan membaca Shalawat irama yang akan pusatkan di mesjid Nurul Falah", pungkas Iqbal.(A)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.