padang

Pemko Padang Sambut KKN-PPM Unand di 4 Kecamatan


PADANG,Integritasmedia.com -– Walikota Padang diwakili Kepala Bagian Pemerintahan Arfian menerima Mahasiswa Universitas Andalas (UNAND) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN – PPM) di Gedung Serba Guna Bagindo Aziz Chan Kantor Balai Kota Aia Pacah Kota Padang, Kamis (28/6/18).

Pada kesempatan itu Arfian memaparkan di hadapan Mahasiswa dan Dosen tentang kondisi Kota Padang saat ini, dan 10 Program Unggulan Walikota dan Wakil Walikota Padang 2014 – 2019 yang menjadikan Kota Padang sebagai Kota Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata yang sejahtera, Religius dan Berbudaya.

“Kita berharap setelah pemaparan ini para mahasiswa yang akan melakukan KKN – PPM sudah memahami kondisi Kota Padang, dan menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan,”harap Arfian.
Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas dangan ini menerima Mahasiswa yang akan melakukan KKN – PPM di 4 Kecamatan yang tersebar 8 Kelurahan di Kota padang, mudah-mudahan semua yang dilaksanakan ini sesuai dengan rencana.
“Kepada pihak Universitas, saya meminta KKN-PPM ini tidak hanya di 4 Kecamatan saja, kalau bisa di 11 Kecamatan ada mahasiswa yang melakukan kuliah KKN-PPM,”tukuk Arfian.

Sementara itu Dosen Pembimbing KKN-PPM UNAND 2018, Agus Ribanowo mengatakan Undang-Undang No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pasal 20 ayat 2 mengatakan bahwa Perguruan Tinggi berkewajiban menyelenggarakan pendidikan dan pengabdian masyarakat, sebagai bentuk implementasinya dari Pasal ini adalah Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Untuk Tahun 2018 ini UNAND melaksanakan KKN-PPM dengan jumlah 4300 orang, yang terdiri dari 1532 Mahasiswa dan 2768 Mahasiswi berasal dari 15 Fakultas yang ada di UNAND. KKN-PPM UNAND ini akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni dan berakhir 8 Agustus 2018 dengan Tema”Membangun mahasiswa dengan karakter andalasian yang sejati(Sabar, Empat, jujur, Adil, Tanggung Jawab dan Ikhlas) menuju Nagari madani untuk kejayaan bangsa”.

Untuk Kota Padang akan dilaksanakan dan ditempatkan pada 10 Kelurahan yang tersebar di 4 Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Padang Selatan, ditempatkan Kelurahan Bukit Gado-Gado, Bungus Teluk Kabung Kelurahan Sungai Pisang, Kecamatan Lubuk Kilangan Kelurahan Indarung, Padang Besi, Batu Gadang, Banda Buek, Koto Lalang, Baringin, Tarantang sedangkan Kecamatan Pauh di tempatkan di Kelurahan Lambung Bukit dengan melibatkan 10 orang Dosen Pembimbing Lapangan.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang yang telah menerima 271 Mahasiswa dan Mahasiswi Kami untuk melaksanakan KKN-PPM di 4 Kecamatan dan 10 Kelurahan, mudah-mudahan sesuai dengan rencana,”ucap Agus.

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.