Pemko Siap Dukung Pembangunan TPA Mesjid Arsyad

Payakumbuh,Integritasmedia.com - Tim Safari Ramadhan (TSR) II Pemerintah Kota Payakumbuh kunjungi mesjid Arsyad kelurahan Tigo Koto Dibaruah kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (26/5)
TSR II ini langsung dipimpin Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dan disambut pengurus mesjid Arsyad Mirwan bersama tokoh masyarakat juga anggota DPRD Payakumbuh H. Wilman Singkuan.
Ketua Pengurus Masjid Mirwan dalam sambutannya menyampaikan kami bersama pengurus berencana akan membangun gedung untuk Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Masjid Arsyad yang sebelumnya sempat dialihkan sebagian untuk memperluas MCK. Karena itu kami berharap bantuan dari semua pihak untuk mendukung rencana ini.
Sementara, Wakil Walikota H. ErwinYunaz, SE. MM., mengajak seluruh masyarakat selalu memakmurkan masjid. Wawako menyampaikan bahwa membangun sebuah tatanan kota tidak terlepas dari masjid yang selalu dimakmurkan. Wawako berharap masjid yang sudah dibangun sejak sebelum masa kemerdekaan itu tidak sekadar dimakmurkan di awal Ramadhan, namun ditinggal saat akhir bulan berkah ini.
“Kita berharap masjid kita yang begitu megah tidak sekadar ramai di awal Ramadhan. Sebab umumnya, awal Ramadhan ramai, pertengahan Ramadhan shaf belakang mulai kosong, hingga akhir Ramadhan hanya tinggal shaf depan,” ujar Erwin.
Menanggapi penyampaian ketua pengurus masjid, Wawako mengungkapkan dukungan atas pembangunan Masjid Arsyad. Usai penyampaian dari Wakil Walikota, tim yang juga dihadiri Ketua Pengadilan Agama Lazuarman, Sekretaris KPU Dipa Persada, Kabid Cipta Karya, Dirut RSUD dr. Adnan WD, Efrizanaldi, serta stakeholder lain di lingkungan Pemko Payakumbuh ini menyerahkan bantuan pada pengurus masjid sebesar 25 juta rupiah. Pemko berharap bantuan tersebut benar-benar mendukung pembangunan masjid.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama