limapuluhkota

Perantau Puji Kemajuan Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,Integritasmedia.com - Para perantau memuji perkembangan Kabupaten Limapuluh Kota selama kepemimpinan Bupati Irfendi Arbi.  Mereka juga menyatakan mendukung berbagai program pembangunan untuk lebih memajukan daerah ini.
           
Hal itu terungkap dalam acara silaturahmi para perantau yang tergabung dalam organisasi Gonjong Limo Kota Batam, Pekanbaru, Duri dan Palembang di pendopo rumah dinas bupati di Labuah Basilang, Selasa (19/6).

            “Kami mengapresiasi Kabupaten Limapuluh Kota sejak beberapa tahun belakangan yang semakin menunjukan perkembangan menggembirakan. Bahkan tiga tahun terakhir, daerah ini sukses meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) serta meraih berbagai prestasi bergengsi lainnya,” tutur Ketua Gonjong Limo Kota Batam H. Elvis Yasri Davis Co dalam sambutannya.

Selain memuji kemajuan Limapuluh Kota dan menyatakan mendukung kepemimpinan Bupati Irfendi Arbi dan Wakil Bupati Ferizal Ridwan, Elvis Yasri juga mengakui para perantau merasa bangga dengan Kabupaten Limapuluh Kota yang memiliki objek wisata Lembah Harau dan Kelok Sambilan yang sulit dicari duanya. Di samping memiliki kekayaan objek wisata, tak kalah menggembirakannya daerah ini juga mempunyai kekayaan kuliner yang sangat dicari wisatawan.

Jika potensi wisata dan kuliner itu tergarap secara optimal, ia optimis Limapuluh Kota akan jauh lebih baik dan lebih maju lagi.

“Banyak orang di perantauan termasuk masyarakat di Batam mengakui objek wisata di Kabupaten Limapuluh Kota seperti Lembah Harau dan Kelok Sambilan benar-benar menakjubkan dan sangat mempesona, begitu pula dengan kulinernya. Kita berharap, seluruh potensi wisata di daerah ini yang berjumlah 204 objek bisa digarap secara profesional untuk memajukan Limapuluh Kota,” papar Elvis sembari memastikan para perantau siap mendukung dan mensuport pembangunan  wisata tersebut, termasuk untuk menghadirkan investor.

            Lebih jauh Elvis mengatakan, selain fokus memajukan pariwisata, Gonjong Limo juga berharap pemerintah kabupaten menjadikan Luak Limo Puluah sebagai pusat pendidikan. Namun untuk memajukan semua itu, daerah ini harus bisa menyediakan infrastruktur seperti jalan yang lancar.

            “Kalau jalannya kecil dan selalu macet, tentunya sulit kita harapkan pariwisata di daerah ini bisa lebih maju lagi. Untuk itu, kita berharap Pemkab juga memprioritaskan pembangunan jalan, termasuk ke lokasi objek wisata,” terang Elvis.

            Hal senada juga dilontarkan Ketua Gonjong Limo Pekanbaru H. Suhardi, Ketua Gonjong Limo Duri H. Desrial dan Ketua Ikatan Keluarga Limapuluh Kota dan Payakumbuh di Palembang Delzy Yendra. Ketiganya juga menyatakan mendukung program pembangunan Bupati Irfendi Arbi.

            “Kami optimis kampung halaman akan terus memposisikan diri sejajar dengan daerah lain. Sebab, kami tahu Bupati Irfendi Arbi orang yang sudah cukup berpengalaman di bidang politik dan pemerintahan. Bupati harus kita dukung untuk memajukan ranah ini,” yakin Suhardi.

            Sebelumnya Bupati Irfendi Arbi dalam sambutannya mengajak para perantau untuk turut membangun dan memperkenalkan potensi wisata ke khalayak di perantauan. Tak kalah pentingnya memberikan sumbangan pemikiran dan investasi untuk mendukung pembangunan dan menggenjot peningkatan kesejahteraan masyarakat.

            “Kita berharap perantau terus memberikan sumbangsih buat memajukan daerah, serta meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan taraf perekonomian masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota,” ujar Irfendi.

Ikut hadir dalam kesempatan itu puluhan pengurus Gonjong Limo dari berbagai kota serta Pj. Sekdakab Limapuluh Kota Taufik Hidayat, SE, MH da para kepala OPD di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota. s)


About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.