padang

Karang Taruna Mata Air Bersatu Dinilai Tim Penilai Pusat.

Padang,Integritasmedia.com -– Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial menggelar rapat persiapan penilaian kunjungan lapangan Tim Penilai Pusat ke Karang Taruna Mabest (Mata Air Bersatu) Kelurahan Mata Air Tingkat Nasional 2018 di kantor Lurah Mata Air Kecamatan Padang Selatan, Senin(27/8/18).
Digelarnya rapat tersebut sehubungan telah dilaksanakannya Penilaian Pilar-Pilar Sosial (Karang Taruna) Tingkat Nasional mulai tanggal 12-19 Agustus 2018 yang lalu di Hotel Arya Duta Jakarta dan Karang Taruna Mabest masuk nominasi 5 besar tingkat Nasional.

Sekaitan dengan itu untuk menghadapi kunjungan kelapangan oleh Tim Pusat, maka perlu dilakukan persiapan-persiapan agar Karang taruna Mabest menduduki peringkat pertama Karang Taruna se- Indonesia.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial, Indriati mengatakan Karang taruna Mabest ini untuk menuju ke Tingkat Nasional telah melalui beberapa tahapan, mulai penilaian Tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota Padang sampai ke tingkat Propinsi Sumatera Barat.
”Alhamdulilah Karang taruna Mabest ini berhasil mewakili Sumatera Barat ke Tingkat Nasional dan masuk Nominasi 5 besar Tingkat Nasional, akan dikunjungi Tim penilai dari pusat pada bulan September,” terang Indriati.

Untuk mendukung program-program yang telah di Ekspos oleh karang Taruna Mabest ini, perlu dihadirkan beberapa OPD yang terkait, agar program yang di ekspos sikron dengan yang telah dipaparkan di Jakarta beberapa hari yang lalu.
 
“Sengaja kita menghadirkan beberapa OPD dalam rapat ini, untuk mendukung program Karang Taruna 
Mabest meraih Peringkat Pertama Nasional,” ungkap Indriati.
Tahun 2017 Karang Taruna Batuang Sarumpun Kelurahan Batuang Taba Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung telah berhasil menduduki peringkat Pertama Nasional,”Mudah-mudahan Karang taruna Mabest Kelurahan Mata Air Kecamatan Padang Selatan ini juga menduduki peringkat Pertama Nasional,”ujar 
Indriati.

Sementara itu Lurah Kelurahan Mata Air, Suardi menyampaikan pihak Kelurahan telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kelurahan Mata Air baik melalui spanduk-spanduk, WhatsApp Kelurahan dimana Karang Taruna Mabest akan dinilai Tim dari Pusat,”oleh karena itu kami butuh bantuan dari warga masyarakat dan pihak-pihak terkait, agar Karang Taruna Mabest ini berhasil meraih apa yang dinginkan,”ujar Suardi.
Hadir dalam rapat tersebut,Ketua PKK Kota Padang, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perdagangan, Dinas Pangan, Dinas Perikanan Kelautan, Bagian Humas dan Bagian Umum, Lurah Mata Air.(N

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.