limapuluhkota

Meriahkan HUT RI Yang ke 73, Nagari Taeh Baruah Gelar Pawai Alegoris

Limapuluh Kota,Integritasmedia.com - Antusias Masyarakat Nagari Taeh Baruah dan sekitarnya, sangat besar saat menyaksikan pawai alegoris Nagari Taeh Baruah, Minggu, (19/8). Mereka rela berdesakan hingga ke pinggir jalan, hanya untuk menyaksikan pawai dalam rangka HUT RI yang ke 73, yang mengambil tema "Kerja Nyata Membangun Bangsa".

Pawai yang diikuti berbagai kalangan ini, dimulai Jam 10.00 WIB, arak- arakan dimulai dari Jorong Koto Kociak, menuju panggung kehormatan di Lapangan Sepak Bola Jorong Kubugadang, dengan menampilkan bermacam-macam kesenian dan hasil pertanian.

Penampilan dari peserta yang mengikuti pawai alegoris ini, mampu membuat decak kagum penonton, ditambah masyarakat Taeh Baruah yang juga disuguhkan dengan beraneka ragam kendaraan hias serta penampilan Marching Band.

“Meski membludak dan panas, namun pawai alegoris tahun ini bersemangat dan menghibur, ujar Iyen Amai (53) salah seorang warga Nagari Taeh Baruah.

Sementara itu, dipanggung kehormatan sudah menunggu Camat Payakumbuh, sayful, Wali Nagari Taeh Baruah, Safri Dt.Rajo Pangulu, anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, dianyaranya Afri Yunaldi, H. Ermizal Jalinus dan Irwin Idrus. KAN, serta semua unsur masyarakat Taeh Baruah.

Dalam sambutannya, Wali Nagari Taeh Baruah, Safri Dt. rajo Pangulu berharap, pawai alegoris yang diadakan Nagari Taeh Baruah ini akan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

"Dengan kegiatan ini semoga akan dapat memotofasi masyarakat untuk berpartisipasi membangun Nagari, sesuai dengan moto kita yaitu Nagari Membangaun, sebagaimana yang diamanatkan UU No 6 Tahun 2014," paparnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Afri Yunaldi berharap, di HUT RI yang ke 73 ini, masyarakat akan selalu menjaga kekompakan, serta semakin meningkatkan komunikasi dengan perwakilan rakyat di DPRD, dalam mencapai kemajuan kerja nyata membangun Masyarakat.

"Diharapkan pada masyarakat untuk tetap kompak, bahu membahau dalam membangun. Demi kemajuan, jangan sungkan-sungkan untuk berdiskusi, meminta, atau melaporkan yang terjadi di masyarakat, baik itu yang menyangkut infrastruktur, sumberdaya manusia maupun masalah sosial yang ada ditengah masyarakat," harapnya. (S)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.