Tanah Datar

TEMU RAMAH ORMAS PEKAT IB TANAH DATAR DENGAN KAPOLRES AKBP.H. BAYUAJI YUDHA PRAJAS.SH

Batusangkar(sumbar)integritasmedia.com - Berdasarkan dengan tujuan dan aturan dasar rumah tangga  Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) untuk memembangun citra kebersamaan dan bermitra dengan lembaga-lembaga Negara baik formal maupun non formal yang memiliki kesamaan arah dan pandangan sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Maka Pekat IB Tanah Datar datangi mako Polres Tanah Datar untuk bersilaturrahmi pada hari rabu 26/09

Kedatangan  beberapa pengurus inti DPD PEKAT IB Tanah Datar tersebut disambut langsung oleh Kapolres Tanah Datar, AKBP.H. Bayuaji Yudha Prajas.SH dan didampingi Kepala Bagian Operasional Kompol Yonhendra, diruang kerjanya Kapolres.

Dalam arahannya, Kapolres mengharapkan agar ormas-ormas yang ada diwilayah hukum Polres Tanah Datar, termasuk Pekat IB, tentunya dapat bersinergi  serta terus membina  hubungan silaturahmi.

“Sebagai ormas yang sudah mapam dan terkoordinir, tentunya Pekat IB dapat diandalkan dalam membantu tugas-tugas kepolisian dilapangan. Contoh kecilnya adalah pengamanan dan penangkapan pelaku narkoba, tetapi tidak boleh main hakim sendiri  sebelum polisi datang. Disamping itu juga diharapkan laporan segala bentuk pelanggaran hukum yang terjadi dimasyarakat,” ucap Kapolres yang disambut hangat oleh pengurus Inti Pekat IB Kabupaten Tanah Datar.

Disamping arahan Kapolres, dalam kesempatan tersebut juga hadir seorang motivator, dan Konsultan Reformasi Birokrasi Polri (RBP) dari Polda Sumbar Drs. H. Zaitul Iklas Sa’ad.M.si.

Dalam arahannya Zaitul Iklas, menerangkan bahwa ormas harus sesuai dengan undang-undang yang berlaku serta mengacu pada Pancasila dan tentu nya harus punya energi yang positif bagi negara.

“Dalam alam kemerdekaan ini tentunya kita tidak ikut berperang merebut kemerdekaan, kita hanya mempertahankan dan harus bisa . Tentunya dengan kepedulian seluruh masyarakat Indonesia termasuk ormas-ormas kiranya  dapat saling menjaga stabilitas negara dengan baik,” papar Zaitul.

Zaitul juga menegaskan bahwa keberadaan ormas di Sumatera Barat, hendaknya juga sejalan dengan norma-norma yang ada di Minangkabau.

“Tentunya segala aturan adat yang ada dialam Minangkabau ini juga menjadi penting bagi setiap kegiatan ormas, ‘Alam Takambang Manjadi Guru’ ( Alam terbuka menjadi guru-red) tentunya juga menjadi norma kehidupan serta menjunjung tinggi nilai-nilai agama,” tutupnya.

DPD Pekat IB Kabupaten Tanah Datar, diwakili jajaran pengurus inti yang terdiri dari Armen Toni. SE, selaku ketua, Leni Violita, Bendahara, Bonar Surya Winata, S.Sos, Wakil Ketua Bidang OKK, Dame Serasi Tua Fernando, Wakil Ketua Bidang Infokom, serta Taufik Novel, Wakil Ketua Bidang Ekonomi, Sekretaris DPK Lima Kaum, Fitri Rahayu Loetan, Komandan Brigade Siswanto(pilot darat).(bo)


About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.