Banjir bandang landa Berbagai Titik di Lintau

Batusangkar(Sumbar)integritasmedia.com - Tiga orang warga Jorong Piubuh, Nagari Tanjuang Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar dilaporkan hilang akibat banjir bandang yang melanda daerah tersebut pada Kamis sore dan sampai saat ini belum ditemukan.

"Korban yang masih belum ditemukan diperkirakan tiga orang, yaitu 1 orang ibu dengan 2 orang anaknya," kata Kapolres Tanah Datar, AKBP. H. Bayuaji Yudha Prajas.SH di Batusangkar, Kamis malam.

Ia menyebutkan hujan deras yang mengguyur sebagian besar daerah Tanah Datar mengakibatkan lima unit rumah dan satu unit tempat penggilingan padi di Jorong Piubuh, Nagari Tanjuang Bonai terdampak banjir.

Menurutnya hingga saat ini petugas sudah mengevakuasi sebanyak 14 orang masyarakat dengan kondisi trauma dan luka ringan.

"Sampai saat ini petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban" ujarnya.

Selain itu di jalan umum Kalo Kalo juga terjadi tanah longsor yang menimpa sepeda motor dengan dua orang penumpang.

Ia menyebutkan, dari dua korban tersebut satu orang selamat sementara satu lainnya tertimbun tanah dan sedang dilakukan evakuasi.

"Hingga saat ini kami bersama petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, BPBD serta masyarakat terus melakukan pencarian," ujarnya.

Selain itu di daerah Ranah Batu, Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara juga terjadi longsor yang mengakibatkan dua orang warga meninggal dunia.

Hujan deras yang melanda daerah tersebut mengakibatkan banjir yang dimulai sekitar pukul 18.30 WIB dan merusak sejumlah bangunan dan infrastruktur.(Bo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama