LIMAPULUH KOTA

Bupati Irfendi Arbi Akan Terima Penghargaan ke-3


Limapuluh Kota, Integritasmedia.com - Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi bakal menerima penghargaan yang ke 3 dalam pekan ini  Hanya berselang beberapa hari usai menerima dua penghargaan sekaligus masing-masingnya International Best Leadership Award 2018 dan The Most Popular 2018, Irfendi Arbi akan kembali meraih prestasi bergengsi.
Kali ini, orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota itu bakal diganjar anugerah Pembina Program Kampung Iklim (Proklim) Utama tahun 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.
Prestasi nasional itu diperkirakan akan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya dalam rangkaian kegiatan Hari Aksi Perubahan Iklim tahun 2018 di Auditorium Manggala Wanabhakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta, Rabu (24/10). (hari ini red)
Penghargaan itu sukses digondol antara lain karena Bupati Irfendi Arbi dinilai berkomitmen dan konsisten mendorong Program Kampung Iklim di daerahnya. Disamping bupati,penghargaan Proklim Utama terbaik juga diterima Kelompok Baruah Anduriang Sepakat (BAS) Jorong Koto Kociak Kenagarian VII Koto Talago Kecamatan Guguak.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Limapuluh Kota dr. Adel Noviarman didampingi Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Syukrianda mengatakan, kepastian penerimaan penghargaan itu sesuai dengan surat Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Nomor : UN.124/PPI/API/PPI.0/10/2018, perihal : Undangan Penyerahan Apresiasi Pembinaan Proklim Tahun 2018 tanggal 16 Oktober 2018, dan surat Direktur Adaptasi Perubahan Iklim Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Nomor : UN.120/API/AEB/PPI.0/10/2018, perihal : Penyerahan Penghargaan Proklim 2018 tanggal 16 Oktober 2018.
“Alhamdulillah, tahun ini Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mendapatkan penghargaan Pembina Proklim Utama. Rencananya penghargaan itu akan diterima langsung Bupati di Jakarta pada hari Rabu 24 Nopember 2018 besok,” ujar Adel yang dihubungi, Selasa (23/10).
Menurutnya, Bupati memperoleh penghargaan Proklim karena dinilai berhasil membina Proklim di daerah ini. Selain bupati, Kelompok BAS Koto Kaciak juga masuk nominator penerima Proklim 2018 dari Sumatera Barat dengan nilai tertinggi.
Senada, Bupati Irfendi Arbi juga mengaku sangat bersyukur akan diterimanya penghargaan itu. Ia berharap prestasi itu nantinya mampu menjadi motivasi bagi seluruh pihak di Limapuluh Kota untuk menciptakan kampung program iklim.
“Kita sangat bersyukur kepada Allah SWT dengan akan diperolehnya penghargaan Proklim tersebut dan berterimakasih kepada semua pihak terutama Kelompok BAS yang telah sukses menjadi yang terbaik dalam Proklim tahun 2018 ini,” tutur Irfendi. (s)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.