Kodim 0307 Tanah Datar Melakukan Do'a dan Dzikir Bersama.

Batusangkar(sumbar)integritasmedia.com - Duka Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah, duka bangsa Indonesia. Pasca gempa dan sunami yang melanda beberapa waktu lalu menimbulkan ribuan korban meninggal dan luka-luka.

Untuk meringankan beban saudara se bangsa ini bantuan terus dikumpulkan, doa juga disampaikan agar Allah.SWT mengampuni dosa-dosa korban yang meninggal dan kesehatan bagi korban yang masih dirawat, serta ketabahan menghadapi cobaan yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

Seperti halnya Jajaran Kodim 0307 Tanah Datar melakukan do'a dan dzikir bersama. Kegiatan yang juga diikuti Jajaran Polres Tanah Datar dan Pemerintah Daerah itu berlangsung, Rabu (10/10) di Masjid Nurul Amin Komplek Kantor Bupati setempat.

Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi S. Harahap katakan, ini wujud kepedulian kita sesama saudara yang tertimpa bencana, selain do'a dan zikir bersama ini, kegiatan juga ada aksi penggalangan dana yang nanti akan disalurkan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, ucapnya.

Kegiatan yang juga dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-73 ini, turut kita libatkan Jajaran Polres Tanah Datar, Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab. Tanah Datar, sebut Dia.

Tidak hanya dzikir dan do'a bersama, acara juga diisi dengan penyampaian tausiah agama oleh Ustd. Alghafari dari Kemenag Tanah Datar, ini untuk menambah keimanan kita bersama, sambung Komandan Kodim yang membawahi wilayah teritorial Kabupaten Tanah Datar ini.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan, "bencana alam Donggala, Sigi dan Palu Sulawesi Tengah ini tidak hanya bencana gempa dan tsunami namun juga terjadi pergerakan lempengan tanah yang berakibat mengubur tidak sedikit rumah penduduk bahkan jiwa manusia, ini sangat memilukan dan membuat luka yang mendalam bagi kita semua", ucapnya.

"Untuk itu melalui OPD terkait kita telah membuat surat edaran kepada OPD-OPD lingkup Pemkab. Tanah Datar, Masjid, Sekolah dan Nagari untuk dapat mengumpulkan sedikit rezeki dan berbagi dengan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana ini," sebut Irdinansyah.

Untuk tenaga relawan kita juga akan kirim ke Sulawesi Tengah, karena masa pemulihan yang cukup lama mengingat kondisi yang ditimbulkan pasca bencana ini cukup parah, sambungnya lagi.

Ikut dalam do'a dan dzikir bersama tersebut Asisten Setda, Kepala OPD lingkup Pemkab. Tanah Datar, Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, Kasdim Mayor Inf. Hendra Bagus Harioko, PA Kodim, Danramil dan undangan lainnya. (Bo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama