payakumbuh

Peringatan Sumaph Pemuda Berlangsung Khidmat

Payakumbuh,Integritasmedia.com -  Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 90 di Kota Payakumbuh dipusatkan di lapangan Kantor Walikota Payakumbuh, Eks Poliko, Senin (29/10).

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi langsung memimpin dan maju sebagai Inspektur Ucapara dihadapan ribuan pelajar, ASN, masyarakat dan forkopinda se-Kota Payakumbuh.

Dalam pidatonya, Walikota membacakan amanat menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang menginginkan para pemuda untuk memanfaatkan moment sumpah pemuda ini sebagai ajang menampilkan potensi dirinya untuk membangun bangsa dan negara.

“Jangan sampai kalah pemuda hari ini dengan pemuda yang berhasil merancang negara Indonesia ini 90 tahun silam. Dulu teknologi terbatas dan masuih dalam suasana terjajah. Hari ini harusnya pemuda dan pemudi bisa lebih lagi dari pemuda dahulu. Karena sudah di masa teknologi yang maju dan sudah merdeka,” kata Walikota dalam amanat Menpora.

Namun, Riza menjelaskan bahwa kemerdekaan ini tidak terlepas dari mimpi pemuda terdahulu yang dicapai dengan kerja keras.

Karena itulah, Riza mengajak pemuda dan pemudi Kota payakumbuh untuk bermimpi menjadikan Indonesia ini jadi lebih baik. Pemuda Payakumbuh harus menjadi leader dalam perubahan bangsa ini.

“Bangsa ini butuh pemuda yang cerdas dan pemberani. Mari para pemuda Payakumbuh, jangan ada yang tidur lagi. Bangunkan semua potensi yang ada didalam diri kalian. Bangun bangsa ini ke arah yang jauh lebih baik dari hari ini,” kata Riza.

Setelah upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ini, Walikota Payakumbu menyerahkan bantuan pendidikan untuk pemuda kepada organisasi KNPI Kota Payakumbuh. (s)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.