payakumbuh

Purna Paskibra Indonesia galang Dana Bantuan Palu dan Donggala

Payakumbuh,Integritasmedia.com - Kepedulian terhadap korban gempa Palu dan Donggala belum berakhir. Buktinya organisasi pemuda,  Purna Paskibra Indonesia (PPI)  kota Payakumbuh sukses menggalang dana dari masyarakat  untuk korban gempa Palu dan Donggala.
Setelah berhari hari mengumpulkan donasi di beberapa titik di kota Payakumbuh.

Akhirnya dana bantuan yang dihimpun dari sumbangan masyarakat tersebut diserahkan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT)  melalui PPI prov Sumbar.
Jumlah dana bantuan sebanyak 39 juta  terkumpul dibagi dalam dua kali penyerahan.

Sejumlah 29 juta   diserahkan langsung ke ACT,  dan 10 juta lagi  diserahkan kepada  sekretaris PPI provinsi Sumbar untuk nantinya digabungkan dengan bantuan dari beberapa kabupaten kota se Sumbar, yang nantinya dikumpulkan di PPI Nasional.

Kegiatan pengumpulan dana bantuan tersebut dipimpin langsung oleh ketua PPI Payakumbuh,  Maharusaman serta rekan-rekan pengurus dan anggota Purna Paskibra Indonesia Kota Payakumbuh di bawah bimbingan MPO,  serma Aidal. (22/10)

Sejak resmi jadi Ketua PPI Kota Payakumbuh, hasil dari Musdalub pada Agustus kemarin,  Maharusaman,  akrab disapa Man langsung bergerak cepat dan memicu semangat mengajak adik-adik junior paski utk terjun langsung ke jalan,  demi kepedulian terhadap korban gempa Palu dan Donggala.

"Sebagai paskibra kita telah di berikan pembekalan terhadap hidup berbangsa, cinta kepada tanah air. Aksi pengumpulan dana bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian kepada sesama rakyat Indonesia", ujar Man. (a)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.