padang

Afrizal Djunit Ketua Pekat IB Sumbar periode 2018-2023

Padang (sumbar)integritas media.com - Musyawarah Wilayah ke III Pembela KKesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) yang Dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PePekat-IB H.Markoni Koto, SH, acara yang dihadiri ribuan anggota Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu dari Sumbar dan dan luar Provinsi tampak memenuhi Aula Hotel Kryad Bumi Minang, Jalan Bundo Kanduang Padang Senin (19/11/2018).

Ketua Panitia Ir. Faisal mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan Muswil III Sumbar itu, di hadiri oleh 14 perwakilan DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Kabupaten/kota yang ada di Sumbar.

"Muswil kali ini dalam rangka pemilihan sekaligus pengukuhan dan pelantikan pengurus PEKAT-IB Wilayah Sumatera Barat, " ungkap Faisal.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Umum DPP, H.Markoni Koto, mengatakan bahwa Pekat-IB merupakan ormas yang terdiri dari elemen-elemen masyarakat yang bersatu dalam menegakkan persatuan dan kesatuan dan keutuhan bangsa, berasaskan Pancasila dan berlandaskan UUD 1945.

"Saya berharap Pekat IB dapat besar di Sumatera Barat menyentuh semua lini kehidupan masyarakat, sebagai wujud organisasi masyarakat yang peduli dengan kondisi masyarakat dan keutuhan NKRI, "ungkap Markoni.

Dalam Muswil tersebut ratusan perwakilan DPD 14 Kabupaten/Kota yang hadir sebagai pemegang Mandat hak pilih, menyatakan kebulatan suara kepada Ir. Afrizal Djunit sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Sumbar.

Maka hari itu Afrizal Djunit secara resmi terpilih sebagai Ketua Pekat IB Sumbar periode 2018-2023. Pengukuhan dan pelantikan ketua terpilih juga langsung dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP, H.Markoni Koto SH.

"Ini adalah amanah berat yang saya terima. Bantuan tenaga dan fikiran dari DPP, DPW di seluruh indonesia, DPD, dan DPK serta pengurus kebawahnya sangat saya harapkan. Mari bersama-sama kita wujudkan PEKAT-IB yang berintegritas, bermanfaat, bersatu mencapai masyarakat sejahtera yang adil dan merata, " harapnya.

Pada kesempatan itu Afrizal juga menghimbau seluruh anggota PEKAT-IB untuk tetap menyatukan visi demi besarnya ormas itu di Sumatera Barat khususnya dan Indonesia umumnya.

"Afrizal mengucapan terimaksih kepada seluruh Panitia yang telah menyelenggarakankan muswil ke III ini, tanpa bantuan kawan-kawan semua saya takkan bisa membesarkan Ormas ini, " ungkap Afrizal Djunit sambil meneriakkan yel-yel ormas mereka, "Pekat Jaya, Pekat Indonesia, Pekat Bersatu".

Acara Muswil tersebut juga dihadiri Kapolda Sumbar diwakili Dir Intel Polda, Danrem 032/Wrb, Danlanut, Dantamal, perwakilan Kapolresta Padang, DPW pekat IB Riau, DPD Pekanbaru, DPW Jambi dan undangan lainnya.(bo)

About integritas media

Diberdayakan oleh Blogger.