Bupati Irfendi Arbi Lantik Widya Putra Jadi Sekda

Limapuluh Kota.Integritasmedia.com - Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi melantik Widya PutrMP a, S.Sos, M.Si  menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Limapuluh Kota dan enam Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan pemerintah daerah setempat, Senin (12/11).
Keenam pejabat eselon II B lainnya itu antara lain M Darmawijaya, SH yang sebelumnya Kepala Bagian Risalah, Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD menjadi sekretaris Dewan Perwakilan Daerah. Berikutnya Indrawati, S.Pd yang semula Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Kepala Disas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Fiddria Fala, AP, M.Si yang semula Camat Guguak menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Selain itu Ir. Eki Hari Purnama, M.Si yang sebelumnya Sekretaris Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan menjadi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan. Selanjutnya Gusdian Laora, S.KM, M.Si dari Sekertaris Dinas Pangan menjadi Kepala Dinas Pangan, dan Herman Azmar, AP, M.Si yang semula Kepala Bagian Tata Pemerintahan Umum menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.
Pelantikan ke tujuh pejabat tersebut berlangsung di halaman kantor bupati di Sarilamak disaksikan unsur Forkopimda dan ratusan para peserta upacara Hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun 2018 serta atlit Proprov yang di lepas secara resmi oleh bupati pada hari yang sama.
Terpilihnya Widya Putra menjadi Sekda  serta para pejabat tinggi pratama itu setelah sebelumnya melewati berbagai proses seleksi yang dilakukan secara terbuka dan kompetitif.  Khusus Widya, sebelumnya juga sudah menjabat sebagai penjabat sekda dan juga Kepala Bapelitbang Kabupaten Limapuluh Kota.
Bupati Irfendi Arbi berharap, Sekda yang baru ini mampu mengkoordinasikan semua jajaran Pemkab Limapuluh Kota dan instansi atau lembaga vertikal lainnya yang ada di daerah ini. Selain itu melaksanakan tugas membantu kepala daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan dan menyusun kebijakan.
“Sekda merupakan jabatan puncak dalam karier PNS di daerah. Sekda memiliki peran strategis untuk menjaga roda pemerintahan, membina para ASN,” ujar Bupati Irfendi menjawab wartawan usai acara. (s)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama