Inovasi Layanan Bank Nagari " Nagari Mobile Banking"

PARIWARA BANK NAGARI


Padang,INtegritasmedia.com - Bank Nagari luncurkan Nagari Mobile BankingPT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau Bank Nagari kembali meningkatkan layanan dengan menambah akses keuangan nasabah yang lebih mudah melalui mobile Banking. Nagari Mobile Bankingyang diluncurkan Bank Nagari diakui sebagai langkah dalam menghadapi era digital dan memudahkan nasabah mengakses layanan perbankan.

Direktur utama Bank Nagari, Dedy Ihsan menyebutkan, layanan Mobile Banking ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era digital. Layanan Nagari Mobile Banking ini dapat digunakan untuk melakukan sejumlah transaksi keuagan bagi nasabah yang meninginkan kemudahan.

"Transformasi digital Banking kini mutlak dikembangkan oleh perbankan, tidak hanya untuk meningkatkan efisiensi namun juga menggaet nasabah baru, terutama kids jaman now, yaitu, para generasi milineal karena mereka menyukai serba instan, mudah, murah, dan cepat," kata Dedy Ihsan di sela-sela acara diskusi panel tentang mobile Banking yang digelar dalam rangka peluncuran NagariMobile di Hotel
Mercure Padang, Rabu (7/11).



Lebih jauh, Dedy Ihsan mengungkapkan, dengan diluncurkannya layanan Nagari Mobile Banking ini, akan semakin memudahkan nasabah dan masyarakat untuk melakukan transaksi yang pada akhirnya BankNagari semakin dapat menambah nasabah dan membuat nasabah semakin loyal.

"Tidak perlu datang ke ATM, mudah dan aman karena transaksi menggunakan PIN untuk beberapa rekening dalam satu genggaman," ujar Dedy Ihsan. Aplikasi yang di unduh lewat playstore/appstore menjadi pilihan nasabah, terutama milineal karena memudahkan mereka melakukan pembayaran tagihan kartu kredit/asuransi, transfer dan membayar pembelian e-commerce yang kini menjadi trend berbelanja konsumen serta melakukan top up digital payment seperti gopay dan grabpay.

Frekuensi penggunaan aplikasi perbankan oleh golongan milineal semakn meningkat seiring bertambahnya fitur transaksi karena mereka menyukai fitur yang mempermudah aktivitas baik untuk bekerjaatau sekedar hiburan.

"Sekarang menuju digitalisasi sehingga membuat kehidupan kita lebih mudah, dan para milineal ini menjadi sasaran perbankan karena kelak akan menyumbang pendapatan terbesar bagi industri perbankan," ujar Dedy Ihsan. Direktur keuangan Bank Nagari M. Irsyad mengatakan Nagari Mobile Banking adalah sebuah layanan dari Bank nagari untuk melakukan sejumlah transaksi keuangan yang dapatdi akses langsung oleh nasabah melalui perangkat mobile atau HP.



Kepala Otoritas jasa Keuangan (OJK) Sumbar, Darwisman mengatakan, dengan adanya layanan Nagari Mobile Banking, maka sesungguhnya ke depan Bank Nagari sudah harus memberi garansi kepada nasabahdan masyarakat bahwa bank ini dapat memberi layanan yang maksimal di era digital ini.

"Otoritas Jasa Keuangan Sumbar memberi apresiasi atas upaya Bank Nagari untuk terus berupaya memberi layanan yang menempatkan bank ini bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri," kata Darwisman.

Darwisman mengatakan, dengan adanya layanan Nagari Mobile Banking ini, maka tidak saja yang mesti jadi perhatian pengelolaan Bank Nagari sisi IT nya saja tapi tentu yang paling utama adalah pelayanan yang bersifat face to face.

"Yang lain mesti jadi perhatian adalah peningkatan dari waktu ke waktu produk bank nya. Kita harap dengan Nagari Mobile ini akan menambah daya saing Bank nagari dalam persaingan antar bank," kata Kepala OJK itu.

Untuk diketahui, Bank Nagari merupakan satu dari sedikit BPD yang sudah memberikan layanan Mobile Banking ini. Acara peluncuran Nagari Mobile Banking dikemas dalam diskusi panel dan turut hadirKepala perwakilan Bank Indonesia (KPWBI) Sumbar, Endy Dwi Tjahjono, Asisten II Bidang Perekonomian Pemprov Sumbar, Benny Warlis, Kepala OJK Sumbar Darwisman, Anggota komite III DPD RI, LeonardyHarmainy, dan lainnya.(Y)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama