ASN Komitment Tingkatkan SDM HUT KORPRI ke- 47

Payakumbuh - Di hari peringatan Korpri ke 47 yang jatuh pada Kamis (29/11), seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Payakumbuh komit untuk meningkatkan pengetahuan ditempat ia bertugas.
 
Era milenial yang mengharuskan seluruh orang untuk mengerti IT dan teknologi menjadi tantangan tersendiri bagi ASN Pemko Payakumbuh untuk mengimbangi pengetahuan dan meningkatkan pelayanan publik.
Pengambilan komitmen ini dilakukan oleh ASN di halaman kantor Walikota Payakumbuh, Lapangan Eks Poliko yang dipimpin oleh staf ahli Walikota, Edvidel Arda, Kamis (29/11) pagi.
Usai membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo. Seluruh ASN yang hadir berasal dari seluruh OPD, Sekolah, Rumah Sakit dan Sekretariat hadir dalam acara peringatan hari Korpri ini.
“Sesuai amanat Presiden Joko Widodo, seluruh ASN harus mengikuti zaman. Hari ini IT dan Teknologi berkembang pesat. Maka tingkatkanlah pengetahuan dan SDM guna memaksimalkan pengetahuan dan pelayanan terhadap publik,” kata Edvidel.
Mendengar ucapan pemimpin upacara peringatan hari Korpri ini, seluruh ASN spontan menjawab “Bersedia”. Ini memberi sinyal bahwa ASN Pemko Payakumbuh serius dalam bekerja sesuai tupoksinya masing-masing.
Kemudian, Edvidel menjelaskan masa millenial ini, pengetahuan generasi muda terus berkembang pesat. Banyak pengetahuan yang bisa diserap oleh mereka dari sumber-sumber yang mudah untuk diakses seperti internet dan media sosial. Pastinya, ini tantangan bagi ASN yang sudah tidak lagi muda.
“Jangan sampai murid lebih pintar dari guru dan pasien lebih tahu dari tenaga medis. Karena itu perlu bagi ASN untuk meng-upgrade pengetahuan. Jadi, belajarlah terus agar menjadi ASN yang profesional dan berkualitas,” katanya.
Untuk mentransformasi kualitas dan mutu SDM para ASN ini, Edvidel mewakili Walikota Payakumbuh, Riza Falepi siap mensupport segala hal yang diperlukan ASN untuk meningkatkan pengetahuannya. (A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama