agam

Koni Agam Jumpa Pers Dengan Awak Media

Lubukbasung,Integritasmedia.com - Rabu 12/12 ketua KONI Kab.Agam  Zarfinus Makmur memberikan keterangan  kepada sejumlah wartawan di kantor KONI Agam.Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mulai mempersiapkan atlet yang akan membela daerah itu saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI di Pasaman Barat pada 2020, agar prestasi daerah itu meningkat dari sebelumnya.

"Persiapan atlet tersebut telah dimulai beberapa pekan setelah pelaksanaan Porprov XV di Padang Pariaman 2018," kata Ketua KONI Agam Zarfinus Makmur di Lubukbasung, Rabu.

Ia mengatakan, persiapan itu dilakukan oleh cabang olahraga masing-masing di tempat latihan mereka.

Selain itu meningkatkan pembinaan bagi atlet yang meraih medali saat Porprov XV di Padang Pariaman maupun yang belum meraih medali agar prestasi daerah itu lebih baik dari Porprov XV di Padang Pariaman pada 2018.

Pada Porprov sebelumnya, Agam memperoleh 44 medali emas, 41 medali perak dan 54 medali perunggu.

"Pada Porprov XVI di Pasaman Barat kami menargetkan 60 medali emas," kata mantan anggota DPRD Agam itu.

Zarfinus optimistis target 60 medali emas itu tercapai, karena sejumlah cabang olahraga memiliki peluang besar meraih medali emas.

Cabang olahraga itu seperti, panahan, dayung, tarung derajat, pencak silat, menembak dan lainnya.

"Cabang olahraga ini penyumbang medali terbanyak saat Porprov tahun ini dan atlet masih bisa membela Agam pada Porprov di Pasaman Barat," tegasnya.

Terkait penyerahan dana bonus bagi peraih medali emas, tambahnya, akan diserahkan pada Februari 2019, karena dana telah tersedia pada APBD 2019 sebesar Rp3,5 miliar.

Sebelum atlet yang meraih medali emas juga diberi uang kaget Rp2,5 juta setelah mereka menyumbang medali untuk daerah itu.

"Kita langsung menyerahkan uang kaget setelah atlet selesai bertanding," katanya. (MEI Ridwan).

About integritas media

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.