pesisir selatan

Kodim 0311 Komit Dukung Swasembada Pangan

Pesisir Selatan,Integritasmedia.com - Jajaran Kodim 0311 Pesisir Selatan komitmen dukung program Swasembada Pangan di Kabupaten Pesisir Selatan, Dandim 0311 Pessel Letkol.Arh.Wahyu Akhadi telah mengintruksikan pada Babinsa di Koramil agar aktif turun bersama masyarakat dan petani yang menjadi binaan di wilayahnya. Selasa (22/1).

" Kodim 0311 Pessel bersama komponen terkait lainya yang ada di Kabupaten Pessel,  siap mendukung program Swasembada Pangan, " tegas Dandim.

Di terangkan Wahyu, melalui Babinsa ada di Koramil Kodim 0311 Pessel selalu melakukan pendampingam, pembinaan serta terjun langsung ke sawah bersama petani melakukan berbagai kegiatan pertanian di sawah, seperti panen, penanaman, bajak sawah, pembuatan saluran irigasi sawah dan penyemprotan padi. 

Sementara itu menurut anggota Babinsa Koramil 05/Kodim 0311 Pessel Serda Harianel mengatakan, dalam rangka mendukung kegiatan Kelompok Tani binaanya, melakukan pendampingan kepada petani diwilayah binaanya keltan anakan dalam melakukan penyemprotan padi.

Serda Harisnel mengungkapkan,apa yang tengah dilakukan ini,merupakan wujud kepedulian TNI-AD melalui babinsa dalam meningkatkan swasembada pangan.

"Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,akan terus  melakukan pendampingan kepada petani,agar terciptanya swasembada pangan yang tengah di galakan oleh pemerintah,khususnya di wilayah kabupaten pesisir selatan ini,"sebut Serda Harisnel".

Selain itu,ia juga menambahkan,selain pendampingan ia juga memberika motivasi kepada petani agar lebih giat lagi dalam mengolah lahan serta ini.

"Sembari bekerja, sambil bercengkrama,kita juga tidak lupa memberikan support kepada petani agar para petani semakin semangat untuk bekerja dalam mengolah lahan pertanianya,"tambahnya".

Sementara itu,bapak Amin selaku  pemilik ladang,sangat senang dan merasa sangat bersemangat dalam bekerja karena didampingi oleh babinsanya.(Yadi/

About integritas media

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.