Memperingati Hari Dharma Samudera Lantamal II Padang Goro Bersihkan Pantai Padang

Padang-Media Integritas-DALAM rangka memperingati Hari Dharma Samudera 2019 ,Lantamal II Padang mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan Pantai Padang ,muaro lasak (Tugu perdamaian) bersama-sama dengan unsur TNI-Polri (Fokopimda),mahasiswa ,pelajar ,Pemuda Panca Marga (PPM),Pemuda Pancasila dan masyarakat ,bergotong royong membersihkan pantai,juma'at (11/01/2019).

Menurut Yudha Putra ,ketua PPM kota Padang, kegiatan gotong royong ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2019 yang diadakan oleh Lantamal II dengan tujuan untuk mengajak seluruh masyarakat agar peduli pada kebersihan lingkungan.

Disisi lain memiliki makna penting bagi kita semua yaitu sebagai media yang sangat bermanfaat untuk bersilaturahmi dalam suasana kekeluargaan dan penuh keakraban antara keluarga besar TNI-Polri, Pemerintah Kota,  serta masyarakat pantai Padang.

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas PPM  dalam membantu untuk mensukseskan program TNI-Polri maupun pemerintah dalam pembangunan.

Yudha Putra juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai maupun ke pantai terutama sampah plastik, dan untuk pengguna angkutan laut, kapal-kapal agar tidak membuang sampah di laut, karena hal tersebut akan mengotori dan mencemari lingkungan sehingga dapat merusak ekosistim dan habitat laut yang nanti imbasnya akan kembali kepada kita semua maupun anak cucu kita .

Dengan adanya gotong royong bersih bersih pantai  ini harapannya Kawasan Pantai  Padang bersih dari sampah-sampah plastik dan dapat medongkrak wisata kota padang.

Lebih lanjut Yudha mengatakan untuk kegiatan bersih bersih pantai ini,kita menurunkan personil sebanyak 30 orang.(at)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama