Padang Barat Gelar Gelar Bulan Bakti IVA Tes

Padang-Media Integritas-KECAMATAN Padang Barat mempertegas komitmen untuk membebaskan kaum ibu dari ancaman penyakit kanker serviks (leher rahim). Hal itu bisa dilihat dengan digelarnya Gebyar Bulan Bakti IVA Tes untuk mensukseskan edukasi, sosialisasi dan pemeriksaan IVA yang melibatkan seluruh unsur masyarakat, Kamis (11/01/2018).

Camat Padang Barat, Eri Sendjaya, mengatakan, Gebyar Bulan Bakti IVA Tes juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan semangat seluruh penggiat IVA Tes di Kecamatan Padang Barat. Untuk itu, pada gebyar ini dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama pelaksanaan IVA tes, pemasangan PIN IVA Tes, penyerahan reward bagi Kader IVA Kelurahan yang membawa peserta IVA Tes terbanyak, penyerahan reward bagi kelurahan yang capaian persentase peserta IVA Tes tertinggi, dan serangkaian lomba tentang IVA Tes.

Gebyar Bulan Bakti IVA Tes Kecamatan Padang Barat diikuti Ketua Komisi I DPRD Kota Padang, Azirwan, Forkopimka Padang Barat, Kepala KUA Padang Barat, UPT DP3AP2KB, Pimpinan Puskesmas Padang Pasir beserta jajaran,  ASN Se-Kec. Padang Barat, Lurah se-Kecamatan Padang Barat, Ketua LPM se-Kecamatan Padang Barat, Ketua LKAM Kecamatan Padang Barat, Bundo Kanduang, Ketua MTI Kecamtan Padang Barat, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan beserta jajaran, Penggiat Anti Narkoba, Karang Taruna, dan Kader IVA se-Kecamatan Padang Barat.

“Kesuksesan IVA Tes di Kecamatan Padang Barat adalah tanggung jawab kita bersama. Ini kita lakukan bukan untuk mengikuti penilaian tingkat nasional saja, tapi ini merupakan gerakan nasional untuk membebask kaum ibu dari Kanker Serviks yang merupakan pembunuh nomor 1 bagi wanita,” tutur Eri.

Lebih lanjut dijelaskan, Jumlah peserta mandiri yang melakukan pemeriksaan IVA di Puskesmas Padang Pasir terus meningkat. Dimana, dalam satu hari, peserta pemeriksaan IVA mencapai 50-100 orang. “Fenomena ini  bisa dikatakan sebagai gejala keberhasilan kita semua, terutama kader IVA Tes yang terjun langsung ke masyarakat mensosialisasikan pemeriksaan IVA. IVA Tes bukan hanya untuk masyarakat, tapi untuk kita semua. Mari, para Ibu yang mengikuti Gebyar Bulan Bakti IVA Tes untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan pemeriksaan IVA”, tambah Eri. (at)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama