payakumbuh

Wako Riza Falepi Lepas Pawai Khatam Al-Quran

Payakumbuh,Integritasmedia.com - Ratusan warga Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah Kec. Payakumbuh Utara, Rabu lalu padati lapangan Persita untuk menyaksikan pawai ta'ruf khatam al quran TPQ Mesjid Al Mutawahidah yang dilepas langsung Walikota Payakumbuh bersama Wakil Ketua DPRD dan Forkopimca Payakumbuh Utara.
Sebelumnya, Sebagaimana dilaporkan Al Hudri Dt. Rangkayo Mulia selaku Ketua panitia khatam al quran TPQ Mesjid Al Mutawahidah, bahwa peserta khatam al quran untuk tahun 2019 ini berjumlah 43 santri yang terdiri dari 26 santri wanita dan 17 santri laki-laki.
"Pawai ta'ruf peserta khatam al quran memanfaatkan 16 mobil pickup ditambah mobil tokoh masyarakat akan berkeliling Kenagarian Koto Nan Gadang dibawah pengawalan mobil voreigder dari Polres Payakumbuh," lapor Al Hudri yang juga Anggota DPRD Kota Payakumbuh Dapil II Payakumbuh Utara / Latina didampingi Ketua LPM Yusepdi dan tokoh masyarakat Talawi.
Mewakili Walikota Payakumbuh, Camat Payakumbuh Utara, Nurdal Dt. Pandak dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta khatam.
"Selamat bagi ananda semua yang telah ikut khatam kali ini. Pemko Payakumbuh selalu intens menjalankan Perda Nomor 10  Tahun 2008 tentang kewajiban mampu membaca al quran bagi siswa dan calon pengantin. Kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah salah satu implementasinya," jelas Nurdal didampingi Kepala KUA Payakumbuh Utara Asrul.
Kami pesankan, kata Nurdal, kepada orangtua agar senantiasa melakukan pendampingan dan evaluasi serta mendukung peningkatan pembelajaran al quran bagi santri yang ikut khatam tahun ini. Bagaimana mereka terus memotivasi diri untuk belajar, menghafal, mendalami dan mengamalkan al quran.
Wakil Ketua DPRD Suparman yang pagi itu didaulat melepas arakan pawai khatam menyebutkan bahwa khatam al quran bukanlah akhir belajar al quran, tapi merupakan awal untuk melangkah lebih jauh untuk belajar al quran.
"Sebaik-baik umat adalah yang belajar al quran dan mengajarkannya. Dalam rangka mewujudkan pendidikan karakter tentunya butuh dukungan semua lini. Apa yang telah dikorbankan bersama kali ini semoga dinilai amal shaleh, bernilai ibadah oleh Allah SWT.
“Selamat kepada orangtua dan peserta khatam. Kita lahirkan generasi terbaik dimasa mendatang yang menguasai ulumul quran. Untuk itu, tingkatkanlah membaca al quran. Jadikan sebuah kebutuhan rutin. Jangan berhenti belajar tilawah, tajwid, tahsin hafidz dan tafsir," sebut Suparman didampingi Lurah OTS, Erizal. M
Dikatakan Suparman, mari kita targetkan setelah ini program membaca al quran One day One juzz. Sehingga lahir generasi yang dekat dengan al quran. Karena khatam al quran merupakan kegiatan dalam rangka memuliakan akhlak manusia dimulai dari dini.
"Dengan mengucapkan basmallah, bersama kita lepas pawai khatam al quran TPQ Mesjid Al Mutawahidah. Semoga diberkahi Allah SWT. Aamiin," tandas Suparman sembari menyalami peserta khatam. (A)

About integritas media

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.