Walikota Sambut Baik Pembangunan Musholla Polresta Padang

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut baik hadirnya sebuah mushalla yang akan dibangun di Mako Polresta Padang. Ia meyakini, keberadaan rumah ibadah umat muslim tersebut nantinya diharapkan akan menambah keimanan dan ketakwan terutama dalam hal beribadah kepada Allah Swt. 

“Alhamdulillah, niat baik jajaran Polresta Padang yang akan membangun mushalla representatif di makonya kali ini dapat berjalan lancar dan selesai sesuai harapan,” ucap wali kota yang juga seorang da’i itu dalam kegiatan peletakan batu pertama tanda akan dibangunnya musala tersebut, Jumat (22/2). Tampak hadir dalam kesempatan Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Kapolsek se-Kota Padang, stakeholder terkait dan lainnya.

Di samping itu kata Mahyeldi lagi, dengan hadirnya musala ini juga diyakini akan memberikan suasana religius bagi masyarakat  khususnya anggota kepolisian di jajaran Polresta Padang.

“Kita yakin dan optimis Polresta akan memfungsikan mushalla ini dengan sebaik-baiknya nantinya. Di samping sebagai sarana beribadah salat wajib lima waktu diharapkan juga diiringi dengan aktifitas salat sunat dan berbagai syiar keagamaan lainnya.Insya Allah, hal ini akan menambah kebaikan-kebaikan bagi kota Padang khususnya di lingkungan keluarga besar Polresta Padang,” tukuknya.

Sementara itu Mahyeldi juga menyampaikan suka citanya atas upaya-upaya kantor instansi pemerintah dan swasta di Padang yang tengah berlomba mengupayakan adanya masjid/musala di lingkungan kantor masing-masing.

“Alhamdulillah dengan ini semua, kita juga didukung warga kita di Kota Padang baik yang ada di ranah dan di rantau. Seperti masjid yang dibangun sekarang di pinggir Pantai Muaro Padang itu dibangun oleh seorang pengusaha asal Kota Padang yang berusaha di Pekanbaru, Palembang dan beberapa daerah lainnya di Indonesia,” tukuk wako mengakhiri. 

Sementara itu Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan niatan membangun mushalla ini sudah ada dalam fikirannya, dimana tempat ia berdinas sebelumnya hampir setiap Polresta itu punya masjid/musala yang representatif. 

“Polresta Padang ini sudah punya sebetulnya namun masih perlu kita tingkatkan. Mengacu kepada hal tersebut kita berinisiatif dan didukung berbagai pihak baik Pemko Padang dan masyarakat serta donatur akhirnya kita bisa melakukan pembangunan mushalla ini,” sebutnya.

Tujuan utama dibangunnya musala ini kata Yulmar, agar musala ini bisa diakses masyarakat dan anggota keluarga besar Polresta Padang juga bisa mempergunakan fasilitas ibadah ini dengan sebaik-baiknya. 

“Apalagi untuk sekitar kawasan Imam Bonjol ini belum ada masjid atau musala. Insya Allah kita menargetkan pembangunan musala ini bisa selesai kira-kira lima sampai enam bulan ke depan,” jelasnya.

Peletakan batu pertama Mushalla Polresta Padang tersebut dilakukan langsung Wali Kota Mahyeldi bersama Kapolresta Padang Kombes Yulmar Tri Himawan yang disaksikan hadirin lainnya. Kegiatan pun ditutup dengan doa bersama. (vn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama