Kota Pariaman

Atlet Triathlon Pariaman Berjaya di Sibolga

Pariaman-integritasmedia.com-ATLET Triathlon Kota Pariaman Rori SP dan Muhammad Ardiansyah, berhasil menjuarai event Triathlon Nasional di Sibolga, Sumatera Utara pada 22 Maret 2019 kemarin.

Kedua atlet tersebut berhasil meraih peringkat 4 (empat) dan 9 (sembilan) pada triathlon kategori umum. Even olahraga tingkat nasional ini diikuti sebanyak 91 peserta dari seluruh Indonesia.

Alhamdulillah, kita berhasil mengharumkan nama Kota Pariaman di tingkat Nasional pada Triathlon di Sibolga kemarin. Ini merupakan prestasi yang sangat baik untuk Kota Pariaman karena menjadi satu-satunya perwakilan dari Sumbar “, ungkap Suhaimi Kepala Bidang Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (25/3).

Menurutnya, ini adalah kali kedua kita mengirim atlet triathlon untuk berlaga di ajang olahraga yang bergengsi ini. Ternyata perjuangan dua tahun belakangan membuahkan hasil, setelah tahun sebelumnya Pariaman juga meraih juara 2 (Rolly Wilefi) dan 5 (Rori SP).

“Untuk atlet yang kita bawa ini merupakan putra asli Kota Pariaman, kita tidak mengimpor pemain dari daerah lain kecuali Pariaman. Masing-masing mereka ada yang berstatus pelajar dan mahasiswa,” ujarnya.

Kemudian, untuk persiapan anak-anak didik di triathlon ini bisa dikatakan mengalami peningkatan, kami terus pantau perkembangan atlet dari tahap ke tahap. Kita akan terus lakukan pembinaan dan pelatihan secara berlanjut untuk persiapan menjelang Triathlon Internasional di Kota Pariaman nanti.

“Insyaallah pada tahun depan kita akan mengikuti kembali Triathlon Nasional Sibolga tentunya dengan persiapan yang lebih matang lagi dan kita berharap di Pariaman Internasional Triathlon Desember mendatang atlet ini dapat mempersembahkan medalinya untuk Kota Pariaman,” tutupnya.

Sementara itu, Rori yang berhasil meraih juara 4 pada event triathlon tersebut mengungkapkan, kebahagiaannya karena berhasil mengharumkan nama Kota Pariaman di tingkat nasional.

“Kemenangan ini saya persembahkan untuk kota tercinta Kota Pariaman. Ini kali kedua saya berlaga di triathlon sibolga, alhamdulillah sudah dua kali pula meraih juara. Sebelumnya pada tahun 2018 meraih juara 5 dan pada tahun 2019 ini juara 4,” terangnya.

Ia merasa belum puas dengan hasil yang didapat dan ia bertekad akan terus berlatih demi mengharumkan nama Kota Pariaman di tingkat nasional maupun internasional. Insyaallah, pada Pariaman Internasional Triathlon 2019 mendatang akan mempersembahkan yang terbaik untuk Kota Pariaman,” akhirnya menambahkan. (at)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.