liputan khusus

Bank Nagari Gelar Bakti Sosial Menjelang HUT ke-57 Tahun

Direktur Kepatuhan Bank Nagari, Edrizanof melakukan cek gula darah
pada bakti sosial donor darah yang dilaksanakan Rabu (6/3)
di lantai 1 Plaza Andalas.
Padang-integritasmedia.com-BANK Nagari atau Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat terus menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama. Jelang hari ulang tahun (HUT) ke-57 tahun, bank kebangaan urang awak ini telah menggelar berbagai kegiatan sosial.

Rabu (6/3) manajemen Bank Nagari telah mengadakan bakti sosial donor darah yang diadakan di lantai 1 Plaza Andalas, Jalan Pemuda, Padang. Dan, seminggu sebelumnya Bank Nagari juga telah menyalurkan sebayak 1.370 paket sembako di wilayah Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Padang. Dalam kegitan ini, berhasil mengumpulkan 105 kantong darah.

Kegiatan tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya digelar di Kantor Pusat Bank Nagari Jalan Pemuda, ungkap Sekretaris Perusahaan Bank Nagari Mardiah.

.Ditambahkannya, kegiatan HUT Bank Nagari ke-57 ini sangat bervariasi, seperti, perlombaan olahraga, bakti sosial dan puncaknya nati adalah jalan sehat.

Intinya, setiap kegiatan Bank Nagari harus melibatkan dan menguntungkan bagi masyarakat banyak, tegas Mardiah.

“Untuk baksos donor darah tahun ini, sedikit berbeda. Biasanya kita adakan di gedung Bank Nagari, tetapi sekarang di tempat umum. Di Plaza Andalas yang tak jauh dari kantor pusat. Agar semua bisa berpartisipasi. Agar lebih bisa bermanfaat,” kata Mardiah yang juga selaku ketua panitia HUT tahun ini.

Sementara itu Direktur Kepatuhan Bank Nagari, Edrizanof yang membuka acara tersebut mengatakan, donor darah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak. Karena, saat ini begitu banyak kebutuhan darah di rumah sakit-rumah sakit.

“Sudah banyak kegiatan kita lakukan. Seperti golf, tenis, bulutangkis, futsal. Ada juga MTQ antar karyawan dan karyawati Bank Nagari. Semuanya harus bermanfaat,” tambahnya.

Untuk donor darah ini, katanya, Bank Nagari memang sangat fokus untuk menggalangnya dari tahun ke tahun. Bahkan, dia berniat tidak hanya melaksanakannya saat HUT saja nantinya. Tapi berjadwal dan terlaksana secara berkelanjutan. Karena, potensi pendonor di Bank Nagari ini mencapai 2.000 orang, sesuai jumlah karyawan.

“Selanjutnya kita akan melakukan kegiatan-kegitan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kegiatan-kegiatan itu harus terus digalakkan. Tidak hanya saat HUT tapi juga hari hari biasa. Karena manajemen telah bertekat, keberadaan Bank Nagari harus bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Diakhir kegiatan bakti sosial ini, kantong-kantong darah yang berhasil dikumpulkan diserahkan langsung kepada pewakilan PMI Cabang Padang, dr. Kim.

“PMI sangat berterima kasih kepada Bank Nagari, yang selalu konsisten menyelenggarakan kegitan donor darah ini setiap tahunnya. Dia juga setuju, kalau ajang ini tidak hanya dilakukan saat ulang tahun saja, tetapi dijadwalkan secara berkala, imbuh dr. Kim. (at)

About integritas media

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.