Puncak Thailand, Tempat Wisata Baru di Tanah Datar

Tanah Datar-integritasmedia.com-MENCARI tempat berlibur atau tempat wisata di Sumatera Barat memang tidak susah, karena sangat banyak sekali lokasi yang indah-indah yang dapat dikunjungi untuk berwisata bersama keluarga. Contohnya di Danau Singkarak yang telah lama di kenal sampai ke luar Negeri.

Karena Danau Singkarak adalah tempat tujuan wisata yang wajib dikunjungi bila sedang berada di
Sumatera Barat.

Karena di sekitar Danau Singkarak juga banyak tempat wisata baru yang akan kita temui, karena banyaknya wisatawan yang datang dan lokasi Danau Singkarak sangat strategis dan menjadi tempat wisata yang banyak di kembangkan dan banyak pula tempat wisata yang baru disekitar Danau Singkarak ini. Salah satunya adalah Puncak Thailand atau sebelumnya dengan nama Puncak Pulau.
Puncak Thailand ini berada di kampung Pulau, Jorong Piliang Bendang, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan dan di Sumatera Barat ini sangat indah untuk menikmati indahnya Danau Singkarak dari atas ketinggian.

Angin yang sepoi-sepoi akan menenangkan pikiran dari aktifitas sehari-hari setelah kita memandang akan keindahan Puncak Thailand ini. Berikut ini wisatatrend.com akan mengulas tentang keindahan Puncak Thailand yang mana kita dapat menikmati Danau Singkarak dari atas. Berikut ulasannya.

Dari atas puncak ini anda bisa menyaksikan indahnya Danau singkarak dan sekelilingnya. Kita dapat menyaksikan hijaunya tumbuhan yang mengelilingi Danau Sngkarak dan Jalan yang melingkar di tepi danau.

Tidak ada yang tahu pasti kenapa nama puncak ini di beri nama Puncak Thailand. Tempat ini pada dahulunya belum banyak yang mengenalnya. Akan tetapi banyak pengunjung yang berfoto di atas puncak ini dan mempostingnya di sosial media. Kemudian tidak menunggu waktu yang lama akhirnya puncak ini menjadi banyak di kenal dan semakin hari pengunjungnya semakin bertambah, apalagi pada waktu liburan telah tiba.

Nama puncak Thailand ini deberi nama oleh pemuda dan pemudi yang asalnya dari Jorong Batu Limbak dan Piliang Bendang. Menurut kabar yang beredar, masyarakat ke dua Jorong ini banyak yang merantau ke Thailand. Dan mereka menemukan bahwa puncak ini sangat mirip dengan puncak yang ada di Thailand sana.

Duhulu sebelum banyak pengunjung dating ke puncak ini, banyak rerumputan, dan masyarakat setempat menggunakan tempat ini sebagai tempat mengembala ternak mereka. Dan sekarang sudah banyak masyarakat menjadikan tempat ini sebagai perkebunan. Dan di dekat perkebunan ini lah terdapat banyak wisatawan yang berkunjung untuk menyaksikan indahnya Danau Singkarak yang semakin terkenal ini.

Mungkin karena tempat wisata ini memang belum terkenal dan masih baru, makanya fasilitas di sini masih sedikit. Namun pengelola menjaga tempat ini dengan baik dan bersih. Dan di sini juga telah di sediakan tempat duduk bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati udara yang sejuk dan pemandangan yang sangat indah.

Di Puncak Thailand ini wisatawan juga dapat cemping untuk menikmati indahnya puncak dan melihat kilau cahaya lampu kendaraan dan cahaya rumah penduduk yang sangat indah dari atas. Suasana di puncak pada malam hari memang sangat menyenangkan apalagi bersama teman dan keluarga akan menjadikan dayatarik tersendiri bagi yang mengunjunginya.

Bagi yang suka berfoto dan selfi, di sini adalah tempat yang tepat, karena di atas Puncak Thailand ini sangat indah untuk di jadikan tempat foto yang menarik. Foto yang di hasilkan memiliki latar belakang dengan pemandangan Danau Singkarak. Banyak muda mudi datang ke puncak ini hanya sekedar berfoto dan bersantai sejenak. Untuk itu jangan lupa membawa kamera yang bagus agar hasilnya sangat bagus dan menarik. (at)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama